Thursday, October 1, 2009

Kapten Marinir Hervianto Jadi Dankima Brigif-1 Marinir


30 September 2009, Surabaya -- Kapten Marinir Hervianto Nugroho dilantik menjadi Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif-1 Marinir yang baru menggantikan Mayor Marinir Nandi Gunapria.

Pelantikan dilakukan Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir K. Situmorang dalam upacara resmi di Lobby Markas Komando Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Rabu.

Kapten Marinir Hervianto Nugroho sebelumnya menjabat di Staf Pers Brigif-1 Marinir, sedangkan Mayor Marinir Nandi Gunapria akan menempati pos baru di Denma Pasmar-1.

Dalam amanatnya, Danbrigif-1 Mar mengatakan serah terima jabatan (sertijab) itu merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi.

"Makna penting yang terkandung dalam sertijab adalah kaderisasi, pembaharuan semangat, penyegaran pikiran, dan memberi kesempatan bagi perwira pilihan untuk mengembangkan kreativitas dan manajerial," katanya.

Jabatan Dankima Brigif-1 Mar merupakan salah satu jabatan penting karena bertanggung jawab atas terselenggaranya urusan internal, yakni penegakan disiplin, tata tertib, pengamanan, pelayanan, dan bantuan yang diperlukan bagi Mako Brigif-1 Marinir.

"Dengan tugas itu, dibutuhkan Komandan Kompi Markas yang berkualitas dan dapat berperan sebagai penggerak utama organisasi yang dipimpinnya. Selain itu harus mampu menampilkan jati diri yang patut diteladani serta inovatif," katanya.

Upacara itu dihadiri Pasops Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Firman Johan, Paspers Brigif-1 Marinir Mayor Mar. Tommy, Danyonif-1 Marinir Mayor Mar. Guslin, Danyonif-3 Marinir Mayor Mar. Sugianto, Danyonif-5 Marinir Mayor Mar. Agus Dwi Laksana Putra, dan seluruh perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment