Wednesday, September 30, 2009

Kolinlamil Dituntut Selalu Tingkat Kemampuan


29 September 2009, Tanjung Priok, Jakarta -- Semakin berat dan kompleksnya tugas Kolinlamil ke depan di dalam mendukung kegiatan operasi militer baik untuk perang maupun selain perang, menuntut Kolinlamil untuk selalu berupaya meningkatkan kemampuannya sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis.

Demikian dikatakan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Marsetio, M.M. pada apel khusus bertempat di lapangan apel Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (29/9).

Apel khusus yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi dan halal bihalal antara keluarga besar Kolinlamil serta sebagai aktualisasi penyampaian rasa hormat yang tulus dan kebanggaan yang tinggi Laksma TNI Marsetio,M.M. selaku Panglima Kolinlamil yang baru.

Lebih lanjut Pangkolinlamil mengatakan bahwa saat ini Kolinlamil menghadapi suatu kenyataan bahwa unsur KRI yang dimiliki sebagian besar sudah berusia tua, sehingga mempengaruhi optimalisasi kegiatan operasi.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pangkolinlamil mengharapkan agar seluruh warga Kolinlamil baik di satuan operasional maupun staf mampu meningkatkan kualitas dan tetap menunjukkan kinerja yang baik guna menjaga serta mempertahankan kemampuan alutsista Kolinlamil. “Saya yakin dengan semangat pengabdian, kerja keras dan didukung dengan profesionalisme prajurit Kolinlamil, semua keterbatasan dan kendala yang ada akan dapat diatasi” katanya.

Di bagian lain amanatnya Pangkolinlamil menyampaikan bahwa ia akan melanjutkan kinerja Kolinlamil yang telah dibangun oleh pejabat lama terutama hal-hal yang sudah membawa kemajuan organisasi, baik Kolinlamil, TNI AL maupun organisasi TNI, dan selanjutnya akan mengupayakan langkah-langkah kemajuan, minimal mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

Usai apel khusus tersebut dilanjutkan halal bihalal antara Pangkolinlamil yang didampingi Ny. Marsetio dengan seluruh anggota Kolinlamil.

Hadir pada apel khusus tersebut Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Widhiarto didampingi Ny. Widhiarto, para pejabat teras, komandan KRI, Kadispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Agus Cahyono, serta seluruh anggota baik militer maupun PNS di jajaran Kolinlamil.

Dispenkolinlamil/POS KOTA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment