Friday, October 2, 2009

3 Hercules TNI AU Tiba di Padang

Pelaksanaan loading barang-barang bantuan sosial ke pesawat C-130 Hercules di Depan Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma. (Foto: Pentak Lanud Halim)

1 Oktober 2009, Jakarta -- TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma hari ini telah memberangkatkan tiga Pesawat C-130 Hercules untuk mengangkut barang bantuan sosial yang disumbangkan dari Mabes TNI, BNPB, Depkes dan dari Depsos yang pada Hari Rabu, tanggal 30/9 mengalami musibah gempa bumi 7,6 Skala Richter.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, SE menjelaskan pesawat C-130 Hercules yang pertama dengan nomor penerbangan A-1320 dengan Kapten Pilot Mayor Pnb Rony dari Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, pada pukul 07.30 Wib tinggal landas dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Padang,. Pesawat tersebut memuat barang bantuan sosial dengan jenis barang terdiri dari Alat kesehatan, Selimut, Tenda Gulung, Peleton, Serbaguna, Velbet, Pakaian dan makanan T2, A,B,C.

Pesawat ke dua dengan nomor penerbangan A-1326 dengan Kapten Pilot Mayor Pnb Wisoko dari Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, tinggal landas dari Lanud Halim Perdanakusuma pukul 08.30 Wib dan pesawat ketiga C-130 Hercules dengan nomor penerbangan A-1310 dengan Kapten Pilot Mayor Pnb Kusmayadi dari Skadron Udara 32

Wing 2 Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang tinggal landas 09.00 WIB memuat bantuan dari Mabes TNI dengan jenis barang terdiri dari Alat Kesehatan Puskes TNI, Ambulance, Obat-obatan, Tenda dan perlekapan dapur.

Sejak hari ini Kamis, 1 oktober 2009 Lanud Halim Perdanakusuma juga telah membuka Posko Bantuan Sosial Gempa Padang di DAAU Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma yang dikoordinir dari BNPB dan Depsos untuk menampung barang-barang yang disumbangkan dari masyarakat yang akan disalurkan ke lokasi Gempa posko tersebut akan dibuka dalam waktu tanggap darurat, kata Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

PENTAK LANUD HALIM PERDANAKUSUMAH

No comments:

Post a Comment

Post a Comment