Tuesday, September 29, 2009

Latihan Sea and Junggle Survival 2009 Puspenerbal


28 September 2009, Surabaya -- Komandan Puspenerbal Laksma TNI Rudy Hendro Satmoko membuka Latihan SEA AND JUNGGLE SURVIVAL yang dilaksanakan di Sarang Rajawali Wing Udara I Puspenerbal, dengan peserta 110 orang yang terdiri dari 50 orang Staf latihan/pendukung dan 60 orang pelaku latihan.

Latihan ini akan dilaksanakan di Pasir Putih, Gunung Ringgit Situbondo Jawa Timur. Maksud dan tujuan latihan ini untuk meningkatkan ketrampilan, kemampuan, pengetahuan teknis dan taktik personel apabila pesud mengalami pendaratan darurat di laut maupun di darat bagi awak pesud secara profesional, karena pesawat udara merupakan salah satu unsur SSAT yang dituntut untuk mampu mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut selaku komponen utama pertahanan negara di laut.

Latihan akan dilaksanakan selama 5 hari dengan alokasi waktu 1 hari untuk latihan teori dan 4 hari untuk latihan praktek dilapangan. Dalam akhir amanat Komandan Puspenerbal menekankan agar peserta melaksanakan latihan dengan serius dan rasa penuh rasa tanggung jawab serta mampu menerima dan menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur maupun pelatih.








Puspenerbal

No comments:

Post a Comment