Tuesday, March 10, 2009

TNI AU Geser 11 Pejabat

JAKARTA, 10/3 - WADAN BARU. Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres) Mayjen TNI Marciano (tengah) berjabat tangan dengan Wadan Paspampres yang baru Kol. Amarullah (kanan) dan Brigjen Mar. Alfan Baharddin (kiri) usai serah terima wadan paspampres di Jakarta, Selasa (10/3). Amarullah menggantikan Alfan yang selanjutnya akan bertugas di Mako Korps Marinir. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/)

10 Maret 2009, Jakarta -- Sebanyak 11 pejabat di lingkungan TNI Angkatan Udara (AU) mengalami pergeseran dan alih tugas, serta promosi jabatan baru sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/68/II/2009 Tanggal 9 Februari 2009.

Berdasar data yang diperoleh, Rabu (11/2/2009), para pejabat tersebut meliputi Marsma TNI Chaerudin Ray yang sebelumnya Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) menjadi Pangkosek Hanudnas III di Medan. Sementara posisi Kadispenau akan diisi Marsma TNI F. Henry Bambang Sulistyo yang sebelumnya menjabat Pangkosek Hanudnas III.

Kemudian Marsma TNI Bambang Purwadi P menjadi Wadan Koharmatau yang sebelumnya Waaslog Panglima TNI. Posisi Waaslog Panglima TNI sendiri akan diisi oleh Marsma TNI Emanuel Isworo yang sebelumnya menjabat Kadisaeroau.

Sementara Marsma TNI Ferdinand Alex Myne menjadi Kadisaeroau yang sebelumnya Pati Sahli Kasau Bidang Strahan. Sedangkan Marsma TNI Nasional Suprodjo akan menjabat Pati Sahli Kasau Bid. Strahan yang sebelumnya Kadislitbangau.

Selain itu juga Marsma TNI Basuki Purwanto akan menjabat sebagai Kadislitbangau, yang sebelumnya Wadan Koharmatau. Marsma TNI Bambang Wahyudi menjadi Irops Itjenau yang sebelumnya Kadisdikau, lalu Marsma TNI Sukarto sebagai Kadisdikau sebelumnya Irops Itjenau.

Serta dua orang mendapat jabatan promosi yaitu Kolonel Psk Tedy Sutedjo P yang sebelumnya menjabat Dankorsis Sesko TNI menjadi Direktur Operasi dan Latihan Basarnas, dan serta Kolonel Psk Amarullah Wadan Korpaskhas menjadi Wadan Paspampres.

okezone

No comments:

Post a Comment

Post a Comment