Friday, March 13, 2009

19 Danlanud Koopsau II Berkumpul di Markas Koopsau II

13 Maret 2009, Makassar -- Sebanyak sembilan belas Komandan Pangkalan TNI AU (Dan Lanud) yang berada di jajaran Komando Operasi TNI AU (Koopsau ) II membawahi kawasan tengah dan timur Indonesia, dalam waktu dekat akan berkumpul di Markas Koopsau II, Makassar. Kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan rapat koordinasi teknis (Rakornis) Koopsau II tahun 2009, yang rencananya akan di gelar dua hari, tangal 17–18 Maret 2009.

Para Dan Lanud tersebut, meliputi Danlanud Abdulrahman Saleh-Malang, Danlanud Iswahyudi-Madiun, Danlanud Sultan Hasanuddin-Makassar, Danlanud Surabaya,Danlanud Jayapura, Danlanud Pattimura-Maluku, Danlanud Balikpapan, Danlanud Sjamsudin Noor-Banjarmasin, Danlanud Iskandar-Pangkalan Bun, Danlanud Ngurah Rai-Bali, Danlanud Rembiga-Mataram, Danlanud Eltari Kupang, Danlanud Sam Ratulangi-Manado, Danlanud Wolter Monginsidi-Kendari, Danlanud Manuhua-Biak, Danlanud Merauke, Danlanud Timika, Danlanud Morotai serta Danlanud Dumatubun, Maluku Tenggara.

Selain dalam rangka penyamaan visi dan persepsi, agenda Rakornis juga dalam rangka evaluasi pelaksanaan tugas Koopsau II tahun 2008, peserta rakornis juga akan membahas berbagai kendala dan persoalan yang dihadapi di lapangan. Lebih jauh lagi, forum yang akan dipimpin langsung oleh Panglima Koopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan sayuti serta dihadiri Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dede Rusamsi itu, juga akan membahas berbagai isu yang berkembang di lingkungan tugas wilayah Koopsau II, termasuk antipasi menjelang Pemilu 2009.

Tema yang diusung kali ini adalah : ”Melalu Rapat Kerja teknis Koopsau II TA. 2009, kita tingkatkan profesionalisme , dan Siap mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2009 sebagai wujud pengabdian”.

Selain para Komandan Lanud, juga akan hadir para Liason Officer (Perwira Penghubung) TNI AU yang bertugas di Kodam. Sedikitnya ada enam Liason Officer (LO) Kodam yang akan datang, masing-masing LO Kodam V/Brawijaya, LO Kodam VI/Tanjungpura, LO Kodam VII/Wirabhuana, LO Kodam VII/Udayana, LO Kodam XVI/Patimura dan LO Kodam XVII/ Cendrawasih. (tni-au)

No comments:

Post a Comment