Wednesday, March 11, 2009

Letkol Inf Yanuar Yusvi Herminto Danyonif 700/Raider Yang Baru

10 Maret 2009, Makassar -- Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo melantik Letkol Inf Yanuar Yusvi Herminto sebagai Danyonif 700/Raider yang baru menggantikan Letkol Inf Saiful Anwar pada acara serah terima jabatan Komandan Batalyon 700/Raider yang berlangsung di lapangan Upacara Mayonif 700/R, Kamis (5/3). Acara tersebut dihadiri oleh Irdam VII/Wrb, para Asisten Kasdam VII/Wrb, para Kabalak dan Komandan Satuan se-Garnisun Makassar. Turut hadir pada acara tersebut Kapolwiltabes Makassar.

Pejabat lama Letkol Inf Saiful Anwar yang menjabat Danyonif 700/Raider selama 2 tahun 4 bulan ini akan mendapat tugas yang baru sebagai Dandim 1408/BS menggantikan Letkol Inf Marga Taufik. Sedangkan Letkol Inf Yanuar Yusvi Hermanto sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 163/Wirasakti Kodam IX/Udayana. Pangdam VII/Wrb dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat ini bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, yakni suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Oleh sebab itu, tugas bagi perwira adalah segala-galanya, karena tugas itu adalah kepercayaan, kehormatan, kebanggaan sekaligus harga diri bagi perwira itu sendiri.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Yonif 700/Raider sebagai satu-satunya batalyon dalam jajaran Kodam VII/Wirabuana yang telah memiliki kemampuan Raid, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun kekuatan dan kemampuan Kodam VII/Wirabuana. “Untuk itu diharapkan kepada Danyonif yang baru mampu mengemban kepercayaan dan amanah ini dengan rasa penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,“ tegas Mayjen TNI Djoko.

Serangkaian dengan serah terima jabatan Danyonif 700/R juga dilaksanakan serah terima Ketua Persit Cabang LI dari Ny. Saiful Anwar kepada Ny. Yanuar Yusvi Hermanto disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana Ny. Umi Djoko S. Utomo dan Wakil Ketua Persit KCK serta pengurus daerah lainnya.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo menyaksikan demonstrasi beladiri merpati putih dilanjutkan dengan peresmian mesjid Istiqwan bertempat di Mayonif 700/Raider. (tni)

No comments:

Post a Comment