Monday, March 9, 2009

Kolonel Marinir Siswoyo Komandan Kolatmar

SURABAYA, 9/3 - SERTIJAB. Dankormar, Mayor Jenderal TNI (Mar) Djunaidi Djahri (tengah) melakukan salam komando dengan Komandan Komando Latih Marinir (Kolatmar) yang lama Kolonel Marinir Harhar Sucharyana (kanan) dan penggantinya Kolonel Marinir Siswoyo H.S, di lapangan apel Bumi Marinir Gunungsari Surabaya, Senin (9/3). Kolonel Marinir Siswoyo HS sebelumnya menjabat sebagai Komandan Brigif-3 Marinir Lampung. (Foto: ANTARA/ Serda Mar Kuwadi/ss/ama/09)

9 Maret 2009, Surabaya -- Komandan Korps Marinir (Kormar), Mayjen TNI (Mar) Djunaidi Djahri melantik Kolonel Marinir Siswoyo H.S sebagai Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) menggantikan Kolonel Marinir Harhar Sucharyana di Surabaya, Senin.

Kolonel Marinir Siswoyo H.S sebelumnya menjabat sebagai Komandan Brigif-3 Marinir di Lampung, sedangkan Kolonel Marinir Harhar Sucharyana akan mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI di Bandung.

Komandan Kormar dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan itu merupakan proses regenerasi organisasi dan kaderisasi jabatan komando di lingkungan Korps Marinir serta upaya penyegaran pemikiran untuk meningkatkan kinerja organisasi.

"Kolatmar merupakan komando pelaksana Korps Marinir yang pada hakekatnya mengemban sebagian peran, fungsi dan tugas pokok Korps Marinir, utamanya pada lingkup kepelatihan, kursus dan penataran serta penelitian, pengujian dan pengembangan taktik pasukan pendarat amfibi," katanya.

Ia mengatakan, kesiapan Kolatmar dalam menyiapkan satuan agar mampu menghadapi tugas ke depan akan sangat dipengaruhi oleh dinamika perkembangan lingkungan strategis.

"Oleh karena itu Kolatmar harus mampu mengembangkan pola-pola kepelatihan yang inovatif dan kreatif," kata jenderal berbintang dua itu.

Ia berharap kepada seluruh jajaran Kolatmar agar di bawah pimpinan Kolonel Marinir Siswoyo H.S dapat lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas satuan yang dilandasi moralitas, disiplin, profesional serta soliditas untuk mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang.

Serah terima jabatan itu dihadiri oleh Wakil Komandan Kobangdikal, Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman, Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, Komandan Satuan Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Ilham serta para pejabat teras Korps Marinir lainnya di Surabaya. (antarajatim)

No comments:

Post a Comment