Wednesday, March 11, 2009

Lomba Menembak Pistol Antar Perwira Pasmar -1

10 Maret 2009, Jakarta -- Guna meningkatkan keterampilan dan profesionalisme sebagai seorang prajurit, baru-baru ini Pasmar-1 mengadakan kejuaraan menembak Pistol khusus Perwira intern satuan yang ada di jajaran Pasmar-1. Pertandingan menembak ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Pasmar-1 yang ke 8 sekaligus sebagai wujud ajang pembinaan satuan serta mencari bibit-bibit petembak khususnya petembak pistol yang ada dilingkungan Pasmar-1.

Acara lomba ini diselenggarakan pada hari Selasa 10 Maret 2009 di lapangan tembak Jusman Puger Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karang Pilang Surabaya, adapun materi yang dipertandingkan, meliputi menembak pistol dengan materi menembak Slow Fire dan Rapid Fire yang diikuti oleh 5 orang Perwira dari tiap-tiap Satuan yang ada dibawah jajaran Pasmar-1. Disamping lomba menembak pistol ada beberapa agenda kegiatan yang juga akan dilaksanakan oleh Pasmar-1, meliputi lomba renang umum, lomba kebersihan antar satuan, lomba tari untuk ibu-ibu Jalasenastri dilingkungan Pasmar-1 dan kegiatan Bhakti Sosial berupa Donor Darah.

Dalam kesempatan ini, Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Mendra turut hadir sebagai peserta Exhibisi dan berkesempatan menyematkan medali kejuaraan serta menyerahkan tropi dan hadiah. Adapun hasil lomba untuk beregu (Satuan) juara pertama dimenangkan oleh Kima Menart-1 Mar dengan nilai 877, juara kedua dimenangkan oleh Yonhowitzer-1 Mar dengan nilai 848, juara ketiga dimenangkan oleh Yonroket-1 Mar dengan nilai 845. Untuk perorangan, juara pertama dimenangkan oleh Letda Mar Sanda Yudha dengan nilai 186, juara kedua dimenangkan oleh Mayor Mar Abdus Somad dengan nilai 182, juara ketiga dimenangkan oleh Lettu Mar Arifin dengan nilai 181. (marinir)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment