Friday, March 6, 2009

Terjun Penyegaran Batalyon 461 Paskhas


5 Maret 2009, Jakarta -- Sebanyak 227 Prajurit Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU yang berasal dari Batalyon 461 Paskhas Lanud Halim Perdana Kusuma dan Kompi B BS Paskhas Kalijati mengadakan latihan terjun payung di Landasan Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, Subang, Kamis (4/3). Latihan tersebut merupakan terjun penyegaran bagi Prajurit Paskhas, mengingat kualifikasi mereka sebagai prajurit Para Komando yang harus mampu diterjunkan setiap saat melalui pesawat udara. Dari 227 Prajurit, 20 orang melaksanakan latihan terjun Free Fall dengan ketinggian 7000 feet.

Menurut Kapten Psk Sriyono sebagai Kepala Seksi Personel Wing I Paskhas yang turut mengawasi penerjunan menyampaikan bahwa latihan akan dilaksanakan selama dua hari (4-5/3) melibatkan sekitar 427 prajurit dari Batalyon 461, 467, Detasemen Bravo dan Kompi B BS Paskhas. Pasukan diberangkatkan dengan 1 pesawat Herkules TNI AU dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 07.00 WIB dan di drop pada pukul 07.30 WIB di landasan Lanud Suryadarma, dengan ketinggian 1500 feet. Mengingat cuaca cerah dan angin bertiup cenderung lemah maka kegiatan terjun tersebut berjalan lancar dan tidak ada prajurit yang cidera.

Hadir dalam kegiatan penerjunan tersebut Komandan Wing I Paskhas Kol. Psk Harpin Ondeh dengan didampingi oleh para pejabat Lanud Suryadarma seperti Danlanud Surydarma Kol. Pnb Ras Rendro Bowo S.,S.E., Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Maman Suherman, S.AP., Kepala Dinas Logistik Letkol Tek V.Andy P.,S.H., Kepala Dinas Personel Mayor Pnb Daan Sulfi S.Sos dan pejabat lainnya.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment