Monday, March 2, 2009

Desain Pesawat Karya Mahasiswa ITB Dipamerkan

BANDUNG, 1/3 - 50 TAHUN ITB. Dua bocah kecil mendengarkan penjelasan orang tuanya mengenai pesawat " Wise Craft", pesawat ringan yang digunakan untuk mengetahui kondisi cuaca dan pemetaan digital hasil karya Mahasiswa ITB dan BPPT saat acara Open House Dies Emas 50 Tahun ITB di Aula Barat, ITB, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3). Acara Open House tersebut bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat Kampus ITB serta karya-karya mahasiswa ITB dan aplikasinya kepada masyarakat luas. (Foto: ANTARA/Rezza Estily/ed/pd/09)

27 Februari 2009, Bandung -= "Wing in Surface Effect Craft" (WiSE Craft), sebuah desain pesawat hasil rancangan mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB) dipamerkan pada Open House dan pameran pendidikan di kampus Jalan Ganesa Bandung, Jum`at.

WiSE Craft yang dibuat mahasiswa kelompok keahlian keilmuan desain, operasi, dan perawatan pesawat terbang itu mendapat peerhatian pengunjung yang sebagian besar para siswa kelas akhir SLTA.

Pesawat yang diberi nama WiSE Craft didesain dengan kapasitas delapan orang penumpang dan memiliki kemampuan terbang dengan ketinggian 10 feet atau sama dengan tiga meter diatas permukaan laut.

Namun pada pameran itu hanya ditampilkan replika dari bentuk pesawat WiSE Craft. Selain itu juga ikut dipamerkan sebuah simulator dari WiSE Craft.

Pada simulator ini semua pengunjung yang datang pada acara Open House ITB diperbolehkan untuk merasakan bagaimana rasanya mengendalikan sebuah pesawat WiSE Craft.

Acara Open House dan pameran pendidikan dalam rangka Dies Emas ITB berlangsung tiga hari hingga Ahad (1/3). (antara)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment