Thursday, March 5, 2009

Marsekal Madya TNI Chaerudin Ray Pangkosekhanudnas III Yang Baru

Salam Komando : Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP melakukan Salam Komando kepada Pangkosek Hanudnas III yang baru Marsma TNI Chaerudin Ray, dan pejabat lama Marsma TNI Bambang Sulistyo (Foto : Penerangan Kohanudnas).

4 Maret 2009, Jakarta -- Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP melantik Marsma TNI Chaerudin Ray menjadi Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan, dalam upacara Serah Terima Jabatan Pangkosekhanudnas menggantikan pejabat lama Marsma TNI F. Henry Bambang Sulistyo di Lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Rabu,(4/3).

Marsma TNI Chaerudin Ray adalah alumni AAU tahun 1980, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) sedangkan Marsma TNI Bambang Sulistyo alumni AAU tahun 1982, selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kadispenau.

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar, namun tidak sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial sebagai kontinuitas proses pembinaan personel dalam organisasi serta peningkatan kinerja satuan.

Tugas Pangkosek Hanudnas III merupakan perpanjangan tangan Pangkohanudnas, sebagai Komando pelaksanaan operasi Hanud dalam mengawasi wilayahnya, oleh karena itu, tugas jabatan Pangkosek Hanudnas III Medan sangat strategis berkaitan dengan keterbatasan alat utama sistem senjata (Alutsista) hanud yang dimiliki diwilayah ini, dengan luas wilayah yang menjadi tanggung jawanya di wilayah Indonesia barat terhadap ancaman dan pelanggaran udara, lanjut Dradjad Rahardjo.

Dengan tugas yang besar pejabat Pangkosek Hanudnas III yang baru, dan jajarannya diharapkan mampu merencanakan pembinaan dan meningkatkan kemampuan operasi secara optimal, sehingga lebih berdayaguna dan berhasilguna dalam pencapaian pelaksanaan tugas serta dapat mengoptimalkan kekuatan Sista Hanud yang ada, guna meningkatkan pengawasan udara di wilayah barat Indonesia, harap Pangkohanudnas.

Hadir pada upacara sertijab tersebut, Kas Kohanudnas Marsma TNI E. Adityawarman, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI John F. Sitompul dan para Asisten Kohanudnas, serta seluruh Perwira, Bintara dan PNS Kohanudnas.

Pada kesempatan yang sama diserahterimakan pula Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 04 Kosek Hanudnas III Medan, dari Ny. Ratih Henry Bambang Sulistyo kepada Ny. Daryanti Chaerudin Ray, di Aula Leo Wattimena Kohanudnas, demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

tni-au

No comments:

Post a Comment

Post a Comment