Wednesday, March 4, 2009

Menbanpur-1 Mar Laksanakan Latihan LPD/LPK

3 Maret 2009, Jakarta -- Dalam rangka memelihara serta meningkatkan ketrampilan tingkat perorangan maupun Satuan para prajurit Marinir dilingkungan Resimen Batuan Tempur Marinir - 1 Mar pada TW– IV TA. 2008, Menbanpur-1 Mar melaksanakan LPD / LPK baik dalam bentuk teori di kelas maupun praktek di lapangan.

Pelaksanaan di lapangan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, yaitu dengan tetap berpedoman kepada petunjuk serta arahan pimpinan.

Latihan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23 s/d 24 Februari 2009 di Armada Ri Kawasan Timur, Ujung Surabaya ini meliputi renang laut (siang dan malam). Untuk hari pertama dilaksanakan latihan renang siang berjarak tempuh 1000 meter dan latihan renang malam berjarak tempuh 500 meter, Dalam latihan renang siang dan malam ini diikuti 480 personel dari Kima Menbanpur, Yonbekpal-1 Mar, Yonkomlek-1 Mar dan Yonkes-1 Mar.

Selanjutnya, untuk hari kedua latihan renang siang dan malam diikuti 505 personel dari Yonangmor-1 Mar, Yonzeni-1 Mar dan Yonprov-1 Mar, dengan jarak tempuh yang sama yaitu 500 meter malam dan 1000 meter siang. Selain renang juga dilaksanakan latihan naik turun jaring di KRI.

Tujuan latihan adalah memelihara dan meningkatkan ketrampilan dasar prajurit Korps Marinir.(marinir)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment