Wednesday, March 4, 2009

Polisi Militer Konga XXV Menangani Kecelakaan Kendaraan UNIFIL Jenis BMR

4 Maret 2009, Lebanon -- Untuk kesekian kalinya Military Police (MP) Konga XXV-A/Unifil (United Nations Interim Force in Libanon) menangani kecelakaan lalu lintas kendaraan PBB. Kecelakaan yang ditangani kali ini terjadi di wilayah Kaferkella Lebanon koordinat 7369003686019, karena terbaliknya satu kendaraan berat UNIFIL jenis BMR (Brigade Mobile Reserve) dari Kontingen Spanyol yang sedang melaksanakan patroli melewati rute sekitar wilayah Kaferkella (South Lebanon), Selasa siang (3/3) sekitar pukul 11.00 waktu Lebanon.

Menurut Letkol Cpm Ujang Martenis selaku Chief Provost Marshall Sector East Military Police Unit (SEMPU) Konga XXV-A/Unifil, kecelakaan terjadi saat BMR yang ditumpangi 5 personel batalyon Spanyol dengan nomor UNIFIL 9375 melintasi daerah perbukitan di Kaferkella, dengan situasi jalan yang licin akibat diguyur hujan. Saat itu pengemudi BMR tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena jalan licin, sehingga mengalami slip ban dan akhirnya terbalik keluar jalan dari rute Patroli.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun salah satu personel batalyon Spanyol mengalami luka ringan (tangan kirinya terkilir). Sedangkan untuk kendaraan mengalami rusak berat pada bagian atas kendaraan.

“Selaku Polisi Militer Konga XXV-A, kita segera melakukan investigasi secara menyeluruh dalam kecelakaan tersebut sesuai dengan Standar Internasional PBB dan membuat Police Line di TKP (Tempat Kejadian Perkara), serta mengumpulkan keterangan dari para saksi maupun dari personel yang mengalami kejadian tersebut,” tambah Dansatgas. (TNI)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment