Thursday, May 19, 2011

Wakasal Kunjungi Kapal Perang India

INS Ranvijay D55.

19 Mei 2011, Jakarta (Dispenal): Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetio,M.M mengunjungi kapal Angkatan Laut India INS Ranvijay D55 yang berlabuh di JICT II Dermaga Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (18/5). Kunjungan tersebut dalam rangka memenuhi undangan ramah tamah di atas kapal perang India dari Flag Officer In Commanding In Chief, Eastern Naval Command (Panglima Armada Timur India) Vice Admiral Anup Singh, PVSM, AVSM, NM, ADC.

Hadir dalam acara tersebut pejabat Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), pejabat Komando Utama TNI AL, para pejabat kedutaan negara sahabat, dan para atase pertahanan militer negara sahabat. Kunjungan Angkatan Laut India ini dalam rangka Goodwill Visit yang dilaksanakan selama 3 hari di Indonesia mulai tanggal 17 sampai dengan 20 Mei 2011, selain kapal INS Ranvijay-D55, AL India juga menyertakan dua kapal lainnya yaitu INS Ranvir-D54, dan INS Jyoti-A58.

Komandan Kapal Perang India Kunjungi Lantamal III


Tiga Komandan Kapal Perang India (Indian Navy Ships) INS Ranvijay, INS Ranvir dan INS Jyoti mengadakan kunjungan kehormatan ke Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman di Markas Komando Lantamal III, Gunung Sahari, Jakarta, Rabu (18/5). Danlantamal III dalam menerima tamu dari Angkatan Laut India ini didampingi antara lain Wadan Lantamal III Kolonel laut (P) Deddy Muhibah Pribadi, SH, M.AP, Asops Kolonel Laut (P) Christ Paath, Aslog Kolonel Laut (T) Suhariyanto dan Kafasharkan Jakarta Kolonel Laut (T) Mugiono.

Ketiga Komandan Kapal perang tersebut Captain Dibag Singh (INS Ranvijay), Captain Sunil Balakrishnan (INS Ranvir), dan Captain Saleem Masood Anwer (INS Jyoti) berkunjung ke Mako Lantamal III dalam rangka untuk lebih mempererat hubungan antara AL India (Indian Navy) dan TNI AL yang selama ini telah terjalin dengan baik. Tiga Kapal perang India yang terdiri dari 2 kelas Destroyer (INS Ranvijay dan INS Ranvir) dan 1 jenis kapal Tangker (INS Jyoti) yang mengadakan muhibah ke Indonesia ini berasal dari Armada Timur AL India (Westeren Fleet of Indian Navy). Ketiga kapal tersebut tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (17/5) disambut upacara militer oleh Prajurit Lantamal III yang dipimpin Asop Danlantamal III Kol. Laut (P) Christ Paath.

Selain mengadakan kunjungan kehormatan ke Danlantamal III para komandan Kapal perang India ini juga akan mengadakan kunjungan kehormatan ke Walikota, Jakarta Utara. Selama di Indonesia 3 kapal perang India ini akan mengadakan kegiatan open ships serta mengadakan latihan passex (Passing Exercise) dengan kapal perang TNI AL.

Sumber: Dispenal/Lantamal III

No comments:

Post a Comment