Friday, February 4, 2011

Warga Gorontalo Sambut KRI Banjarmasin-592


4 Februari 2011, Gorontalo -- (Pos Kota) – KRI Banjarmasin-592 mendapat sambutan masyarakat Gorontalo dalam kegiatan safari pelayaran keliling wilayah Indonesia bagian Timur memperkenalkan produksi dalam negeri dalam rangka long sea trial pada saat merapat di dermaga umum Gorontalo.

Kehadiran KRI Banjarmasin-592 mendapat respon positif dari Pemda setempat dan masyarakat Gorontalo, antusias masyarakat Gorontalo pada sore harinya terlihat saat diadakan open ship di KRI Banjarmasin-592.

Warga Gorontalo diberikan kesempatan untuk melihat dari dekat kapal perang buatan dalam negeri dan setelah melaksanakan debarkasi kendaraan operasional untuk mendukung kegiatan operasional salah satu Batalyon TNI AD meliputi 3 buah Truck Reo, 1 buah Truck Tanki dan 5 buah Jeep.

KRI Banjarmasin-592 dengan Komandan Letkol Laut (P) Eko Jokowiyono kepada para pengunjung kapal perang mengatakan bahwa kapal ini merupakan salah satu unsur kapal perang milik TNI AL yang memperkuat jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Selama berada di Gorontalo, Komandan KRI Banjarmasin-592 melaksanakan kunjungan kehormatan ke unsur Muspida setempat diawali dengan kunjungan kepada Komandan Kodim 1304 diterima langsung oleh Komandan Kodim Letkol Czi Totok JR, dilanjutkan ke Walikota Gorontalo yang diterima oleh Wakil Walikota H. Feriyanto Mayulu S, Kom, MH dan diakhiri kunjungan ke Gubernur Gorontalo diterima Wakil gubernur H. Tonny Uloi, SE.

Pada hari ketiga di dermaga Gorontalo setelah apel pagi, sebanyak 70 orang prajurit Marinir dengan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) lengkap melaksanakan kegiatan Lintas medan (Limed) dengan menempuh jarak sejauh 15 Km melalui route pelabuhan kota Gorontalo menuju pusat kota dan kembali ke pelabuhan dalam rangka kegiatan promosi.

KRI Banjarmasin-592 melaksanakan acara minum kopi bersama di hanggar Helly yang dihadiri Wakil Walikota Gorontalo dan dihadiri oleh pejabat Muspida Gorontalo. Usai acara minum kopi, para pejabat Muspida diberikan kesempatan dan diperkenankan untuk keliling melihat peralatan, dan fasilitas KRI Banjarmasin-592.

Wawali Kota Gorontalo Kunjungi KRI Banjarmasin

Selasa pagi (01/02) Wakil Walikota Gorontalo berkunjung ke Kapal KRI Banjarmasin – 592 yang tengah berlabuh di Dermaga Pelabuhan Gorontalo di Kota Gorontalo. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan serta memenuhi undangan coffee morning dari Kapten Kapal KRI Banjarmasin – 592 pada senin pagi (31/01).

Wakil Walikota Feriyanto Mayulu didampingi Plh Sekda dan sejumlah pimpinan SKPD diterima langsung Kapten Kapal KRI Banjarmasin – 592 Letkol Laut (P) Eko Joko Wiyono. Kunjungan tersebut dimanfaatkan dengan melihat dari dekat isi kapal seperti di anjungan kapal serta melihat sejumlah alat utama system senjata (alutista), kapal amphibi, tank, serta helicopter.

Dikatakan Wakil Walikota, kapal KRI Banjarmasin merupakan kapal tempur produksi pertama Indonesia. “ Kita harus bangga melihat kemajuan dari teknologi yang ada di Indonesia, dimana kita bisa buat kapal skala luar negeri dalam hal kapal tempur “ ungkap Wawali.

Hadirnya KRI Banjarmasin di Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo ditambahkan Wakil Walikota Feriyanto Mayulu menghibur masyarakat. “ Kita bisa lihat dari dekat kapal, kalau sebelumnya hanya lihat di televisi maupun di film sekarang bisa lihat langsung. Ada kepuasan yang muncul bagi kita juga masyarakat ktoa khususnya “ kata Wakil Walikota Feriyanto Mayulu.

Sumber: Pos Kota/Humas Pemkot Gorontalo

No comments:

Post a Comment

Post a Comment