Thursday, February 3, 2011

Marsda IB Putu Dunia Gubernur AAU Baru

(Foto: Lanud Adisutjipto)

3 Februari 2011, Sleman -- (SINDO): MarsekalMuda (Marsda) TNI Ida Bagus Putu Dunia menduduki jabatan baru sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara yang baru menggantikan Marsda TNI Sru Astjarjo Andreas.Acara serah- terima jabatan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat di Lapangan Dirgantara AAU,kemarin.

IB Putu Dunia merupakan alumnus Akabri Udara 1981. Sebelum dilantik menjadi Gubernur AAU,pria kelahiran Tabanan,54 tahun yang lalu ini menjabat sebagi perwira Staf Ahli tingkat III bidang Ekonomi, Keuangan dan Perdagangan (Ekkudag) Panglima TNI. Sementara Sru Astjarjo Andreas seusai menjabat sebagai Gubernur AAU mendapat kepercayaan sebagai Danjen Akademi TNI. KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat menegaskan, selaku pemangku pimpinan tertinggi di AAU,pejabat baru diharapkan dapat menjalankan amanah dengan lebih baik. “Kader Angkatan Udara yang berkualitas, tanggap, dan trengginas akan dihasilkan dari sini.Sosok pemimpin harus memahami tanggungjawabnya disertaikemampuan manajerial yang baik,”papar Imam dalam sambutannya kemarin.

Gubernur AAU Marsda TNI IB Putu Dunia mengatakan masih akan melanjutkan program yang sudah berjalan, dengan senantiasa menambah inovasi sesuai dengan visi dan misi AAU. Itu agar perwira muda yang dilantik perwira TNI siap menghadapi tantangan ke depan. “Selain masih akan melaksanakan program dan kurikulum yang ada.Program utama ke depan yakni membentuk perwira yang berwibawa dan berkepribadian tinggi.Termasuk persiapan Praspa 2011 di AAU,”ungkapnya.

Sumber: SINDO

No comments:

Post a Comment

Post a Comment