Wednesday, February 2, 2011

ABK KRI Tjiptadi-881 Bersihkan Senjata Anti Kapal Selam

Anggota KRI Tjiptadi-881 Sedang melakukan Perawatan Dan Pembersihan Senjata Anti Kapal Selam Type Roketnaya Bombernaya Ustoeska (RBU).

2 Februari 2011, Surabaya -- (Dispenarmatim): Prajurit TNI Angkatan Laut yang berdinas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tjiptadi-881 melaksanakan pembersihan dan perawatan terhadap persenjataan yang dimiliki, saat kapal perang tersebut sedang bersandar di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya (02/02).

Anggota KRI Tjiptadi dibawah Departemen Senjata dan Bahari (Dept Senbah) melakukan perawatan dan pembersihan senjata anti kapal selam (AKS) buatan Russia. Jenis senjata tersebut adalah Roket Bombernaya Ustoeska (RBU) yang terpasang diatas geladak kapal perang Eks Jerman Timur

Perawatan yang rutin dilakukan oleh anggota KRI membuat senjata AKS itu masih tetap eksis dapat difungsikan secara maksimal hingga saat ini. Ada dua menara peluncur RBU yang terpasang digeladak kapal. Setiap menara memiliki 12 peluncur roket, sehingga kapal ini memiliki 24 peluncur roket RBU yang mampu di tembakan secara serentak atau satu persatu.

Setiap persenjataan dikapal perang yang dimiliki TNI AL, diawaki oleh beberapa personel yang bertanggung jawab atas kesiapan alat yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu juga dituntut untuk mampu mengoperasikan dan memahami karakteristik persenjataan itu secara detail dan mendalam.

Sumber: Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment