Tuesday, November 23, 2010

Konga XXIII-E/Unifil Tiba di Beirut


23 November 2010 -- Lebanon, Senin (22/11), Setelah menempuh perjalanan udara dengan pesawat Jordan Aviation selama kurang lebih 12 jam, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) tiba di Bandara Udara Beirut, Lebanon.

Kontingen Garuda diterima langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Lebanon di Marseling Area Beirut, selanjutnya pasukan bergerak menuju Markas Indobatt di Adshit Al-Qusayr UN POSN 7-1 Lebanon Selatan.

Kedatangan prajurit Konga XXIII-E di Markas Indobatt disambut dan diterima oleh Komandan Satgas Yon Mekanis Konga XXIII-D Letkol Inf Andi Perdana Kahar beserta Perwira Staf di jajarannya. Selesai menerima arahan dari Komandan Satgas Konga XXIII-D, para prajurit yang tergabung dalam Satgas Konga XXIII-E dengan Komandan Satgas Letkol Inf Hendy Antariksa melakukan sujud syukur di lapangan Soekarno, Markas Indobatt.

Acara sujud syukur dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena selama menempuh perjalanan dari Indonesia menuju Lebanon berjalan dengan aman dan lancar, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon Selatan sesuai dengan misi yang diemban.

Pa Pen Konga XXIII-E/Unifil/Dispenad

No comments:

Post a Comment

Post a Comment