Wednesday, November 24, 2010

Dan Satgas Yonmek Konga Lakukan Patroli Udara

Komandan Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-E, Letkol Inf Hendy Antariksa (tengah), berbincang dengan pilot pesawat heli PBB jenis Bell 205 milik Spain Air, sesaat sebelum melakukan patroli udara di Lebanon Selatan, Senin (22/11). Patroli udara tersebut dilaksanakan dalam rangka pemantauan tentang kondisi sejumlah kamp di jajaran Satgas Yonmek Konga XXIII-E dan melihat kegiatan para prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan penjagaan di sepanjang Blue Line perbatasan Lebanon-Israel. (Foto: ANTARA/Puspen TNI-HO/EI/ed/ama/10)

23 November 2011 -- Komandan Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-E Letkol Inf Hendy Antariksa melaksanakan pemantauan wilayah operasi Indobatt di Lebanon Selatan dengan menggunakan Hely Bell 205 milik Spain Air, Senin, (22/11).

Dalam melaksanakan pemantauan udara, Komandan Satgas Yonmek Konga XXIII-E didampingi oleh Kasiops Satgas Mayor Inf Hendrawan, Danki B Kapten Marinir Abdillah dan empat prajurit anggota Kompi B.

Dengan kondisi medan Lebanon Selatan yang berbukit-bukit terjal seperti ini, maka patroli udara sangat efisien dilakukan. Selama satu jam, Helly berputar-putar mengelilingi daerah operasi Indobatt di Lebanon Selatan, mulai dari Kompi A di UN POSN 9-63 Markas Indobatt di UN POSN 7-1, Kompi C di UN POSN 9-2, termasuk Observation Post yang ditempati anggota Satgas Yonmek Konga XXIII-E.

Komandan Satgas Yonmek Konga XXIII-E mengatakan, patroli udara ini dilaksanakan dalam rangka melihat dan memantau secara langsung dari udara kondisi compound-compound di jajaran Satgas Yonmek Konga XXIII-E. Selain itu, Air Patrol juga dimanfaatkan untuk mengamati secara langsung kegiatan para prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan penjagaan di sepanjang Blue Line perbatasan Lebanon-Israel.

“Mengingat wilayah operasi Indobatt tersebar di bebarapa wilayah Lebanon Selatan, kegiatan patrol udara ini akan dilaksanakan setiap bulan sekali,” tegasnya.

Kondisi wilayah Lebanon Selatan saat ini cukup stabil, lanjutnya, namun demikian Indobatt tetap melaksanakan berbagai upaya preventif untuk mencegah segala hal yang tidak diinginkan.

Kondisi wilayah Libanon selatan saat ini cukup stabil, lanjutnya, namun demikian Indobatt tetap melaksanakan berbagai upaya preventif untuk mencegah segala hal yang tidak diinginkan. (Foto: Pen Satgas Konga)

Dalam melaksanakan pemantauan udara, Komandan Satgas Yonmek Konga XXIII-E didampingi oleh Kasiops Satgas Mayor Inf Hendrawan, Danki B Kapten Marinir Abdillah dan empat prajurit anggota Kompi B. (Foto: Pen Satgas Konga)


Selama satu jam, helikopter berputar-putar mengelilingi daerah operasi Indobatt di Libanon selatan. (Foto: Pen Satgas Konga)

Jakartapress

No comments:

Post a Comment

Post a Comment