Saturday, November 27, 2010

Kasdam VI/Mlw Pimpin Rapat Rencana Penyelenggaraan Latihan PPRC Kostrad Tahun 2010


26 November 2010, Balikpapan -- Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Wisnu Bawa Tenaya memimpin rapat rencana penyelenggaraan latihan Pasukan Pemukul Reaksi cepat (PPRC) Kostrad tahun 2010 di ruang Yudha Kodam VI/Mlw yang dihadiri oleh Irdam VI/Mlw Kolonel Inf M. Anang Sutisna, S.Ip, para Asisten, LO-AL, LO-AU, Para Kabalak, Para Komandan Satuan Jum’at (26/11).

Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) Kostrad merupakan Komando tugas gabungan TNI yang dibentuk khusus dan berada dibawah Panglima TNI dengan tugas pokok melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata di wilayah darat tertentu dalam rangka menangkal, menyanggah awal dan menghancurkan musuh atau lawan yang mengganggu kedaulatan Negara Kesatuan RepubliK Indonesia (NKRI). Dalam mengemban tugas pokoknya PPRC TNI memproyeksikan kekuatan ke wilayah darat tertentu untuk melaksanakan operasi berdiri sendiri atau membantu operasi yang dilaksanakan oleh komando operasi TNI lainnya.

Rencananya kegiatan penyelenggaraan latihan PPRC Kostrad tahun 2010 akan digelar nanti pada tanggal 5-6 Desember 2010 di Sangatta dan akan dihadiri oleh Panglima TNI, Kasad, Kasal, Kasau, Pangkostrad, Asrenum Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI, Aster Panglima TNI serta para pejabat di lingkungan TNI.

Pendam VI/Mulawarman

No comments:

Post a Comment

Post a Comment