Wednesday, October 6, 2010

Kasad: Pertahankan Prestasi di AARM Malaysia

(Foto: Mindef)

06 Oktober 2010, Depok -- Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta menginstruksikan kontingen tembak TNI Angkatan Darat untuk mempertahankan prestasinya di ajang lombak tembak angkatan darat se-ASEAN (AARM) di Malaysia, 20-29 Oktober 2010.

"Jangan terlena dengan prestasi yang telah diraih sebelumnya. Saya tahu, kontingen TNI Angkatan Darat selalu meraih prestasi di ajang itu, bahkan menyabet gelar juara umum," katanya di Cilodong, Depok, Rabu.

Berbicara saat melepas keberangkatan kontingen TNI Angkatan Darat di Markas Komando Divisi-1/Kostrad, Kasad menegaskan, "Jangan terlena dan lengah dengan prestasi yang telah diraih."

George mengatakan, agenda tahunan yang disepakati angkatan darat se-ASEAN sebagai tolok ukur profesionalisme prajurit matra darat terutama dalam menembak.

"Kontingen TNI Angkatan Darat telah membuktikan dirinya, dengan meraih prestasi yang membanggakan yaitu juara umum," katanya.

Namun, prestasi tersebut hendaknya tidak membuat prajurit terlena, lengah hingga mengabaikan latihan, katanya.

"Tetaplah berlatih maksimal, jangan terlena, jangan lengah, sehingga kelak kalian dapat tampil meyakinkan di ajang berskala internasional seperti AARM," ujar George.

Lombak tembak angkatan darat se-Asean ke-20 dilaksanakan di Camp Terendak, Malaysia.

Kontingen TNI Angkatan Darat terdiri atas 62 orang 37 diantaranya adalah petembak.

Ke-37 petembak itu terdiri atas senapan (11 orang), karaben, pistol putra, putri masing-masing enam orang, dan senjata perorangan delapan orang.

Para petembak itu merupakan petembak pilihan dari Kostrad, Kopassus dan beberapa kodam serta Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat.

Jenis senjata yang digunakan antara lain, STI, SS2-V1 dan SS2-V2.

ANTARA News

No comments:

Post a Comment

Post a Comment