Friday, October 8, 2010

Hujan Iringi Sertijab Pangdam V Brawijaya

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI George Toisutta (tengah), memberikan tongkat Komando pada Mayjend TNI Gatot Normantyo saat upacara serah terima jabatan Panglima Kodam V/Brawijaya di Markas Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Makodam), Surabaya, Jumat (8/10). Mayjend TNI Gatot Normantyo menggantikan Mayjend TNI Suwarno yang menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Kementerian Pertahanan. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat/Koz/pd/10)

08 Oktober 2010, Surabaya -- Tongkat komando Panglima Daerah Militer V/Brawijaya, Jumat (8/10/2010) resmi berpindah tangan. Ini setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari panglima sebelumnya Mayjend TNI Suwarno, S.IP, MSC kepada Mayjend TNI Gatot Nurmantiyo.

Sertijab Pangdam V/Brawijaya ini dilakukan di lapangan upacara Makodam V/Brawijaya, sejak pagi diwarnai hujan. Meski hujan, para undangan tampak hadir, Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Irjen Pol Badrodin Haiti, pejabat Muspida Provinsi Jawa Timur lainnya dan tokoh masyarakat Jawa Timur.

Selain itu perwira di lingkungan Kodam V/Brawijaya juga ikut dalam sertijab ini. Sebagai Inspektur dalam sertijab ini adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta.

Dalam sambutannya, George Toisutta mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan organisasi militer adalah hal yang wajar.

"Pergantian pejabat Kodam V/Brawijaya ini adalah hal yang wajar dan lazim dilakukan sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi," ujarnya.

George juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjend TNI Suwarno atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya membina kesatuan dan wilayah Kodam V/Brawijaya.

"Jenderal telah berupaya melaksanakan tugas dengan baik sehingga Kodam V/Brawijaya mampu ikut mendorong terciptanya kondisi daerah yang kondusif," tuturnya.

Di akhir sambutannya, George mengucapkan selamat kepada Mayjend TNI Gatot Nurmantiyo atas jabatan sebagai Pangdam V/Brawijaya.

"Saya percaya berbekal pengalaman, Jenderal akan mampu memimpin Kodam V/Brawijaya ini dan melanjutkan serta meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya," ujarnya.

Saat ini sertijab telah dilakukan. Tapi prosesi acara masih berlangsung. Saat ini reog Ponorogo unjuk kebolehan di depan perwira Kodam V/Brawijaya dan undangan.

berita jatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment