Tuesday, October 5, 2010

Danlantamal VI Irup HUT TNI Ke-65

(Foto: Dispenarmatim)

04 Oktober 2010, Makassar -- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lantamal) VI, Brigjen TNI Chaedier Patonnory akan bertindak sebagai inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun TNI ke-65 yang dipusatkan di Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin Makassar.

"Dalam HUT TNI ke-65 yang dipusatkan di Lanud Hasanuddin Makassar saya ditunjuk sebagai irup dan penunjukan itu membuat saya bangga," ujar mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Barat di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, dalam HUT TNI ke-65 itu, sebanyak 1.800 prajurit dari TNI Angkatan Darat, Udara, dan Angkatan Laut diterjunkan dalam upacara militer yang dimulai pukul 08.00 Wita.

Selain itu, parade barisan juga melibatkan Kowal, Kowad, Wara TNI Angkatan Udara, dan PNS dari tiga angkatan yang dibagi dalam lima batalyon.

Kepala Penerangan Koopsau II Makassar, Mayor (Sus) Sonaji Wibowo menjelaskan, selain atraksi beladiri militer yang akan ditampilkan prajurit TNI AD, AU, dan AL, setelah upacara juga akan diserahkan penghargaan satyalencana kesetiaan. Penghargaan akan diberikan kepada prajurit dengan masa pengabdian 24, 16, dan 8 tahun.

"Penghargaan tersebut akan diberikan oleh Komandan Lantamal VI selaku inspektur upacara. Para undangan juga akan disuguhkan atraksi beladiri militer kolosal gabungan tiga angkatan dan panggung hiburan," katanya.

ANTARA News

No comments:

Post a Comment

Post a Comment