Thursday, September 30, 2010

TNI AL Kirim Satu Kapal Perang ke Tarakan

KRI Sultan Hassanudin-366 saat masih dibangun di galangan kapal Belanda Damen.

30 September 2010, Surabaya -- TNI AL, Kamis (30/9) mengirim KRI Sultan Hassanudin ke Tarakan, Kalimantan Timur untuk membantu pengamanan menyusul kerusuhan di wilayah tersebut. Kapal bernomor 366 itu diberangkatkan dari Pangkalan Armada Kawasan Timur (Armatim). Kapal dilengkapi dengan satu helikopter, namun belum diketahui secara pasti jumlah pasukan yang ikut serta dalam kapal tersebut.

"Kapal perang tersebut dikirim ke Tarakan sebagai bantuan pengamanan, keberadan kapal juga bisa dimanaatkan untuk bantuan logitsik dan bantuan medis," kata Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso di Surabaya.

Panglima TNI mngatakan kondisi Tarakan memprihatinkan karena itu TNI ikut bertanggungawab dalam pemulihan keamanan. Karena itu, dengan penambahan satu kapal perang diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Tidak hanya kapal perang, Mabes TNI juga sudah mengirimkan bantuan pengamana koordinasi dengan Polri agar keamanan di Tarakan pulih kembali. "Dalam pemulihan keamanan tidak hanya menjadi tanggungawab Polri dan TNI tapi juga seluruh lapisan masyarakat, agar situasi di semua daerah aman," ujarnya.

MI

No comments:

Post a Comment

Post a Comment