Wednesday, September 15, 2010

Kapal Koarmatim Bawa Kadet AAL Ikuti KJK Dalam Negeri


15 September 2010, Suarabaya -- Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Kihajar Dewantara-364 dan KRI Surabaya-591 dari jajaran unsur Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) membawa 217 Kadet AAL (Akademi Angkatan Laut) tingkat III untuk mengikuti Latihan Kartika Jala Krida (KJK) dalam negeri tahun 2010.

Keberangkat Satgas KJK Dalam Negeri ini dilepas langsung oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Hari Bowo, didampingi oleh Wagub AAL dan Komandan Guspurlatim Laksamana Pertama TNI Widodo di Dermaga Koarmatim, Ujung Koarmatim, Surabaya. Rabu (15/9).

Latihan pelayaran ini dijadwalkan berlangsung hingga 2 bulan dengan menggunakan jenis kapal latih dan Landing Platform Dock (LPD). Disamping Kadet AAL, dalam latihan pelayaran tersebut juga ada satu orang dari Akademi Militer (Akmil). Rute yang ditempuh dalam pelayaran tersebut, yaitu Surabaya - Tarakan - Brunei - Batam - Tanjung Uban - Lampung dan kembali ke Pangkalan Surabaya. Selama dalam pelayaran, para Kadet AAL ini akan mempraktekan semua pelajaran teori yang didapat di kelas.

Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment