Wednesday, July 21, 2010

Panglima Divisi I Kostrad dan Komandan Brigif 13 Galuh/Kostrad Diganti

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Burhanuddin Amin (tengah) melakukan salam komando dengan Pejabat Baru Panglima Divisi I Kostrad Brigjen TNI Adi Mulyono (kiri) yang menggantikan Mayjen TNI Moeldoko (kanan) di Markas Divisi I Kostrad Cilodong Jawa Barat, Senin (19/07). Brigjen TNI Adi Mulyono sebelumnya menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad, sementara Mayjen TNI Moeldoko saat ini menjabat sebagai Panglima Kodam XII Tanjungpura. (Foto: ANTARA/ Shane/ss/nz/10)


20 Juli 2010, Tasikmalaya -- Letkol (Inf) Tri Yuniarto menjadi Danbrigif 13 Galuh/Kostrad yang baru menggantikan Letkol (Inf) Besar Harto Karyawan, yang dialihtugaskan menjadi Asisten Operasi Kosdam XII Tanjungpura, Kalimantan Timur. Sedangkan Tri Yuniarto sebelumnya menjabat Kasbrigif I Pasukan Pengamanan Ibukota/Jaya Sakti Jakarta.Pisah sambut antara Letkol (Inf) Besar dengan Letkol (Inf) Tri dilakukan dalam acara bernuasa Parangtritis di lapang Brigif Nyantong Kota Tasikmalaya, Selasa (20/7).

Dalam amanantnya, komandan lama Letkol (Inf) Besar Harto Karyawan merasa terhormat bisa melaksanakan tugas di wilayah tugas Brigif 13 Galuh/Kostrad, yang membawahi tiga batalyon tempur yakni Garut, dan Banjar, dan Majalengka. Ia berharap, agar komandan brigif yang baru mampu meningkatkan profesionalitas, kemampuan dan kesiapsiagaan Brigif dalam menghadapi berbagai tantangan. “Jadikanlan tantangan besar untuk mengejar kebutuhan kita,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, agar keterbatasan peralatan dan kondisinya yang sudah tua tidak mengendurkan semangat seluruh pasukan di lapangan. Seraya meminta agar komandan baru menjadikan keterbatasan tersebut sebagai pemicu untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan diri dalam kesiagaan operasional dan kesolidan terus terjaga.

Sementara itu, komandan baru Brigif 13 Galuh/Kostrad, Letkol (Inf) Tri Yuniarto mengaku, bangga untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis oleh komandan lama. Tri melihat, kesatuan yang akan dipimpinnya sudah tertata dengan rapi dan baik, berkat perjuangan komandan sebelumnya. “Saya berharap di kesatuan baru ini bisa bekerja sama dengan semua kalangan untuk meningkatkan profesionalisme,”katanya.

Pikiran Rakyat

No comments:

Post a Comment

Post a Comment