Sunday, May 2, 2010

Sri Mulyani: Gaji Guru, TNI dan Polri Akan Naik

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. (Foto: Matanews)

02 Mei 2010, Jakarta -- Sebagai bentuk penghargaan terhadap para pegawai yang berada di daerah terluar seperti TNI, Polri, dan Guru, maka dalam RAPBN-Penyesuaian Tahun 2010, terjadi kenaikan alokasi gaji TNI, Polri, dan Guru yang bekerja di daerah terluar.

Hal tersebut diungkapkkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat ditemui setelah mengikuti rapat Badan Anggaran DPR RI dalam rangka mendengarkan pandangan fraksi terkait pembahasan RUU RAPBN-P atas Perubahan Undang-Undang Nomor 47 Tahun 2009 entang Anggaran pendapatan dan Belanja Negara Tahun anggaran 2010 kemarin malam, Sabtu (1 /5/2010).

Dalam RAPBN-P tahun 2010 terjadi peningkatan anggaran, hal tersebut dikarenakan adanya perhatian yang lebih besr kepada daera-derah terluar yang ada di Indonesia. "Pada RAPBN-P kali ini, pengeluaran belanjanya cukup besar. namun, semuanya itu akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, keamanan, dan pembangunan sejumlah infrastruktur,"jelas Sri Mulyani.

Perhatian yang difokuskan untuk pegawai yang berada di daerah terluar pun menjadi prioritas utama dam menghargai keberadaannya. "Ada perhatian lebih untuk pegawai yang berada di daerah terluar seperti TNI, Polri, dan Guru. Perhatian dari negara berupa adanya tambahan untu gaju guru, yang tentu saja ini sangat ditunggu oleh para guru,"ungkapnya.

Selain itu juga pemerintah ingin menggenjot Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan menambahkan alokasi belanja dalam RAPBN-Penyesuaian 2010. "Kita pun juga memberikan tambahan untuk UKM sebesar Rp 2 triliyun untuk meningkatkan kinerja sektor riil kita," katanya.

Tribun Timur

No comments:

Post a Comment