Monday, May 3, 2010

Pesawat Tempur Sukhoi Latihan Cakra-B/10


30 April 2010, Makassar -- Para Crew dan teknisi Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanauddin mulai hari Kamis, (29/4) selama dua hari sibuk menyiapkan satu Flight Pesawat Termpur Sukhoi 27/30 sebagai pelaku dalam kegiatan Latihan Pertahanan Udara dengan sandi “Cakra-B/10” di Kosekhanudnas (Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional) II yang berkedudukan di Makassar.

Selain Pesawat Tempur Sukhoi, Lanud Sultan Hasanuddin juga melibatkan pesawat Boeing 737 intai strategis yang berhome base di Skadron Udara 5 Wing 5 dan Heli Puma SA 330 dengan misi sebagai stanby SAR.

Latihan Cakra-B/10 yang melibatkan 405 personel, dan Pusat Operasi Sektor Makosek Hanudnas II sebagai Pos Komando Pengendalian dibawah kendali Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama Jhon Dalas Sembiring dengan wilayah latihan di jalur ALKI (Alur Laut Kepulauan Indonesia) II serta wilayah Ambalat dan Bontang Kalimantan Timur.

Adapun para pilot pesawat Tempur Sukhoi 27/30 yang terlibat dalam latihan Cakra-B/10 adalah Komandan Skdron Udara 11 Wing 5 Letkol Pnb Tony Haryono, Mayor Pnb Untung Surapati, Mayor Pnb David Tamboto, Kapten Pnb Rianto Dwi Putra, Lettu Pnb Bambang Baskoro, Lettu I Gusti Ngurah Sorga serta Vincent ?.

Sedangkan dari Boeing 737 Intai strategis adalah Mayor Pnb Bambang Sadewo, Mayor Pnb Yoyon Kuscahyono, Kapten Pnb Wamildan Tsani P dan Lettu Pnb Devi Oktaviandra serta Mayor Pnb Henry Pilot Heli Puma SA-330.

Pentak Lanud Hasanuddin

No comments:

Post a Comment