Wednesday, May 5, 2010

10 Ranpur Amphibi Perkuat Brigif-3 Marinir


04 Mei 2010 -- Dalam rangka meningkatkan daya tangkal dan kesiapsiagaan operasi Brigif – 3 Marinir, belum lama ini Komandan Korps Marinir Mayjen TNI ( Mar ) M. Alfan Baharudin memberikan perkuatan 10 kendaran tempur (ranpur) yang terdiri dari 5 unit Tankfib PT-76 dan 5 Unit Ranratfib BTR 50 dengan status BKO.

Ranpur ini dapat digunakan untuk membina kemampuan profesionalisme prajurit Brigif – 3 Mar yang pada hakikatnya adalah pasukan pendarat , mengingat medan di Piabung sangat ideal maka latihan – latihan dapat dilaksanakan dalam bentuk pendaratan ampfibi maupun operasi darat.

Dengan adanya perkuatan 10 Ranpur tersebut, Komandan Brigif – 3 Mar Kolonel Mar Eddy Setiawan segera menyiapkan dan meluaskan garase kavaleri yang ada, diharapkan dalam 2 pekan depan sudah dapat selesai sehingga ranpur yang ada dapat terpelihara dengan baik.

Selain itu, Dankormar juga telah memperkuat jajaran Brigif 3 Korps Marinir dengan menempatkan sejumlah personel Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir.

Yonif-3 Marinir Uji Coba Mortir 81mm

Baru saja selesai mengikuti latihan pemantapan terpadu (Lattapdu) yang digelar beberapa waktu lalu, para prajurit Yonif 9 Marinir pimpinan Letkol Mar Agung Trisnanto melakukan latihan menembak uji coba Mortir 81 mm yang berlangsung 28 - 29 April di lapangan tembak Batu Menyan, Lampung.

Penembakan hari pertama dimulai pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 16.00 Wib dengan jumlah Amunisi yang ditembakan 25 butir dengan isian dua, kemudian dilanjutkan hari kedua pada pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib dengan jumlah munisi yang ditembakkan 25 butir.

Uji coba yang disaksikan oleh Komandan Brigif 3 Marinir Kolonel Mar Eddy Setiawan beserta perwira stafnya itu, baik dari segi prosedur teknik penembakan hingga hasil perkenaan sasaran secara umum cukup memuaskan dan membanggakan.

Marinir

No comments:

Post a Comment