Monday, December 21, 2009

Presiden akan Lantik 1.092 Perwira TNI-Polri

Perwira remaja kadet TNI AL dari Akademi Angkatan Laut, melaksanakan gladi bersih upacara Prasetya Perwira (Praspa) dan Pelantikan Perwita TNI-Polri, di Demaga Ujung Koarmatim TNI AL Surabaya, Senin (21/12). Sebanyak 1.092 orang taruna dan taruni TNI- Polri, akan dilantik dan diambil sumpahnaya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Rabu, 23 Desember, di Dermaga Ujung Koarmatim TNI AL Surabaya. (Foto: ANTARA/Bhakti Pundhowo/EI/Koz/ama/09)

21 Desember 2009, Surabaya -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melantik sebanyak 1.092 calon taruna perwira TNI dan Polri di Dermaga Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Ujung, Surabaya, Rabu (23/12).

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen (Marinir) Nono Sampono di sela-sela gladi resik kegiatan Praspa TNI dan Pelantikan Perwira TNI-Polri di Koarmatim Surabaya, Senin (21/12), menjelaskan Presiden Yudhoyono akan menjadi inspektur upacara kegiatan pelantikan tersebut.

Taruna calon perwira remaja yang akan dilantik terdiri dari 275 orang lulusan Akademi Militer (Akmil), 195 orang lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL), 123 orang lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 499 orang lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

Perwira remaja karbol TNI AU dari Akademi Angkatan Udara, melaksanakan gladi bersih upacara Prasetya Perwira (Praspa) dan Pelantikan Perwita TNI-Polri. (Foto: ANTARA/Bhakti Pundhowo/EI/Koz/ama/09)

"Semula jumlah taruna calon perwira remaja sebanyak 1.097 orang. Namun ada lima orang yang dinyatakan tidak lulus, yakni dua dari Akpol dan masing-masing satu dari Akmil, AAL dan AAU," kata Nonodidampingi empat gubernur akademi TNI dan Polri.

Pada pelantikan, Presiden Yudhoyono juga akan menyematkan penghargaan Bintang Adhi Makayasa kepada lima lulusan terbaik dari setiap angkatan dan dua dari kepolisian.

Mereka adalah Sermatutar Aminto Suryo Mutiara (Akmil), Sermatutar Aldwin Hafids Harsandy (AAL), Sermatukar Bayu Anugrah Rahardjo Putra (AAU), Brigtutar Tiksnarto Andaru Rahutomo (Akpol lulusan SMU), dan Brigtutar Riyanto, SH (Akpol lulusan Unibraw).

Dari 1.092 orang lulusan yang dilantik, sebanyak 65 orang di antaranya merupakan taruni dari Akpol.

MEDIA INDONESIA

1 comment:

  1. Kereeeeeeeen
    Sayang harapanku tuk jadi perwira pembela tanah air gagal karena jaman yg tidak memihak.

    ReplyDelete