Wednesday, December 23, 2009

3 Komandan Jajaran Satuan Kapal Bantu Dilantik


23 Desember 2009, Jakarta -– Tiga jabatan komandan Kapal Republik Indonesia (KRI) di jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) diserahterimakan dalam suatu upacara serah terima jabatan di Markas Satban Koarmabar, Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (23/12).

Komandan Satban (Dansatban) Koarmabar Kolonel Laut (P) Tri Satria Wijaya bertindak selaku inspektur upacara.Ketiga Komandan yang diserahterimakan, Komandan KRI Barakuda-814 dari Mayor Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, kepada Mayor Laut (P) Eka Prabawa, Komandan KRI Balikpapan-901, dari Mayor Laut (P) Chabib Shofahni kepada Mayot Laut (P) Agus Darmawan, dan Komandan KRI Karang Unarang-985 dari Mayor Laut (P) Agus Lukman kepada Mayor Laut (P) Dicky Dharwaly, SH.

Dalam amanatnya, Dansatban Koarmabar mengatakan, KRI Barakuda-814, KRI Balikpapan-901, dan KRI Karang Unarang-985, mempunyai arti penting sebagai kapal pendukung yang sewaktu-waktu harus siap dioperasikan, disamping itu juga menjadi kekuatan pertahanan di bidang maritim.

Tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan, sehinga menuntut semangat juang yang tinggi, sikap patriotik, berani dan tahan uji serta semangat untuk maju dengan disiplin, loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

Dengan segala keterbatasan dan kondisi teknis yang ada, KRI unsur Satuan Bantu (Satban) Koarmabar telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik.

Keberhasilan tersebut banyak ditentukan karena adanya integrasi usaha serta sinergi pemikiran antar personil maupun KRI yang bersifat lintas fungsi dengan tingkat akurasi yang tinggi dalam nuansa kekompakan antar departemen, kebersamaan dan kekeluargaan tanpa mengabaikan keberadaan fungsi dan peran KRI.

Upacara tersebut diikuti seluruh personel di jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmabar.

POS KOTA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment