Wednesday, December 23, 2009

Yunus “Bradox” Raih 1000 Jam Terbang

Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Andyawan M.P., menyiram air kembang kepada Kapten Pnb M Yunus “Bradox” di Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Selasa, (22/12). (Foto: Pentak Lanud Iswahjudi)

23 Desember 2009, Madiun -- Tanggal 22 Desember bagi Kapten Pnb Yunus merupakan hari yang mengesankan, selain sebagai hari ibu yang diperingati secara nasional tanggal tersebut, “Yunus” panggilan akrapnya telah berhasil meraih 1000 jam terbang dengan menggunakan pesawat tempur F-5 Tiger II.

Setelah bergabung menjadi penerbang tempur di Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, selama kurang lebih lima Tahun, Kapten Pnb Yunus telah menorehkan prestasi dengan meraih 1000 jam terbang pesawat tempur F-5/Tiger II, untuk mengenang momen tersebut ditandai dengan upacara tradisi peyiraman air kembang oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Andyawan M.P., Selasa (22/12).

F-5. (Foto: TNI AU)

Walaupun di tengah keterbatasan jumlah dan jam terbang, ternyata bukan menjadi penghalang, bagi “Bradox” untuk meraih prestasi 1000 jam terbang. Pria kelahiran Bojonegoro tepatnya 2 Nopember 1978 ini merupakan alumnus AAU 2001 dan sekbang angkatan 66 tahun 2003.

Dalam sambutan singkatnya Kadisops Lanud Iswahjudi Kolonel Pnb Andyawan M.P., mengatakan, dengan adanya keterbatasan jumlah dan jam terbang ternyata Kapten Pnb M Yunus masih bisa meraih prestasi 1000 jam terbang, diharapkan kedepan yang bersangkutan semakin professional.

Kapten Pnb M Yunus “Bradox”, yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasubsi Opsud Siops Disops skadron Udara 14, merupakan anak dari pasangan Iksan dan Rukiyah telah beristrikan Oktavia Provitasari dan telah dikaruniai seorang anak M Attaya Savakila Yunus (4 th). Setelah upacara tradisi Kapten Pnb M Yunus mengatakan “ingin menjadi prajurit yang professional” harapnya.

PENTAK LANUD ISWAHJUDI

No comments:

Post a Comment

Post a Comment