Saturday, August 29, 2009

Jabatan Kasarmatim Diserahterimakan


28 Agustus 2009, Surabaya -- Jabatan Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Slamet Yulistiono kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Arief Rudianto.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Panglima Koarmatim Laksamana Muda TNI Lili Supramono di Gedung Gajah Madah, Ujung, Surabaya, Jumat.

Sebelum menjabat Kasarmatim, Arief Rudianto adalah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya.

Sementara itu, Slamet Yulistiono selanjutnya akan menjabat perwira Staf Ahli Panglima TNI Tingkat III Bidang Pengawasan Khusus dan Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Panglima Koarmatim mengatakan, jabatan Kasarmatim merupakan jabatan yang strategis sebagai penyelenggara koordinasi dan pengarahan pada setiap tingkatan unsur staf dihadapkan dengan luas wilayah kerja, tanggung jawab, dan besarnya aset yang dibina Koarmatim.

"Oleh karena itu, Kasarmatim dituntut untuk mampu membina dan menajamkan fungsi setiap unsur dalam susunan organisasi Koarmatim, agar roda organisasi berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," katanya.

Lili menambahkan, pelaksanaan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi pada setiap kegiatan di semua jajaran, harus dapat diwujudkan dalam jalinan kerja sama yang terpelihara secara sinergis dan simultan dalam rangka pencapaian tugas pokok Koarmatim, baik dalam kedudukannya sebagai komando utama pembinaan, maupun operasional.

Sementara itu, jabatan Panglima Koarmatim akan diserahterimakan dari Lili Supramono kepada Laksamana Pertama TNI Ign. Dadiek Surarto.

Upacara serahterima jabatan itu akan dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno di Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin (31/8) sore.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment