Wednesday, July 22, 2009

Tim Audit Alutsista TNI ke Lanud Suryadarma


22 Juli 2009, Subang -- Tim audit dari Departemen Pertahanan untuk mendata kondisi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI ke Lanud Suryadarma, Selasa (21/7). Rombongan berjumlah tujuh orang dipimpin oleh Inspektur Operasi TNI AU Marsekal Pertama TNI Bambang Wahyudi sebagai ketua tim audit teknis Alutisista TNI di jajaran TNI AU. Di dalam tim terdapat pula Brigadir Jenderal TNI Dana Supendi sebagai sekretaris tim audit untuk alutsista TNI dari Departemen Pertahanan.

Tim audit diterima Danlanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA di ruang brifing Lanud Suryadarma, bersama staf terkait. Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyatakan hingga saat ini, Lanud Suryadarma merupakan satuan operasi yang berada di bawah Komando Operasi TNI AU (Koopsau) I dengan beberapa peran ganda seperti melaksanakan pendidikan calon pilot helikopter TNI yang harusnya dilakukan oleh Pangkalan TNI AU di jajaran Kodikau, perawatan engine hingga tingkat sedang dan pengawakan dua jenis pesawat helikopter dalam satu skadron. Semua itu merupakan kondisi nyata yang menunjukkan beban kerja di Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma berlipat ganda.

Sementara itu, Marsekal Pertama TNI Bambang Wahyudi mengharapkan semua pejabat yang mengawaki alutsista untuk memberikan data-data mengenai kondisi yang ada secara transparan dan lengkap. Hal ini merupakan tujuan utama dari tim yang rencananya bekerja selama dua hari untuk mengumpulkan dan memeriksa data-data managemen serta teknis alutsista baik dalam penggunaan maupun dalam pemeliharaannya.

Selanjutnya diadakan tanya jawab antara tim audit dengan staf Lanud Suryadarma. Tim audit kemudian menuju ke Skadron Udara 7 dan di kantor-kantor staf terkait guna mengumpulkan data yang dibutuhkannya.

PENTAK LANUD SURYADARMA

No comments:

Post a Comment