Thursday, July 23, 2009

Pasmar-1 Bangun Tower Serbaguna


23 Juli 2009 Surabaya -- Pasmar-1 membangun tower serbaguna di area lapangan tembak Bumi Marinir, Karangpilang, Surabaya, Kamis, untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta profesionalisme latihan perorangan prajurit Korps Marinir.

Pengecoran pondasi tower itu ditinjau oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra yang didampingi Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir FX Deddy Susanto, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Letkol Marinir Suhono, Asops Kaspasmar-1, dan Asintel Kaspasmar-1.

"Tower serbaguna yang dibangun dengan ketinggian 30 meter itu merupakan sarana latihan bagi prajurit Korps Marinir, khususnya bagi prajurit Pasmar-1," kata Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir FX Deddy Susanto.

Sebagai sarana latihan, di sisi A berketinggian 30 meter digunakan latihan fas rope, ipam
repeling, meluncur, dan river crossing.

Di sisi B berketinggian lima meter, 10 meter, dan 16 meter, bisa digunakan latihan wall climbing, meluncur, dan river crossing.

Untuk sisi C berketinggian 16 meter dan 30 meter, dapat digunakan latihan repeling seat.

Di Sisi D berketinggian 20 meter bisa digunakan latihan meluncur dan river crossing.

Selain membangun tower serbaguna, juga dibangun sarana jogging track di sekitar area Lapangan Tembak Karangpilang sejauh 12 kilometer yang pembangunannya saat ini sudah mencapai 50 persen.

"Pembangunan tower serbaguna dan jogging track itu dilaksanakan oleh prajurit–prajurit dari Resimen Artileri-1 Marinir dan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir," katanya.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment