Thursday, April 16, 2009

Sertijab Komandan KRI Teluk Celukan Bawang 532


16 April 2009, Jakarta -- Tugas bagi Armada Republik Indonesia khususnya Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dimasa mendatang cukup berat, untuk itu setiap Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiap siagaan dan kemampuan alat utama sistem senjata (Alut Sista) serta personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi, sehingga setiap saat mampu hadir di laut guna menegakkan, mempertahankan dan mengamankan kedaulatan serta keutuhan perairan nusantara.

Demikian dikatakan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmabar (Dansatfibarmabar) Kolonel Laut (P) M. Setiadiono Rianto selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima Jabatan Komandan KRI Teluk Celukan Bawang (TCB-532) dari Mayor Laut (P) Ivan Gatot Prijanto kepada Mayor Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta W di geladak KRI TCB yang sandar di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selasa (14/4).

Lebih lanjut Dansatfibarmabar mengatakan, bahwa serah terima Jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat bersangkutan serta tuntutan wajar dari suatu organisasi yang dinamis agar tercipta suasana dan semangat baru di lingkungan organisasi.

“Tepatlah kiranya apabila dikatakan bahwa pembinaan adalah fungsi Komando, namun hal ini janganlah diartikan secara sempit bahwa segalanya merupakan tanggung jawab Komandan. Artinya setiap personel pengawak Alut Sista secara organisatoris sesuai dengan bidang masing-masing harus merasa bertanggung jawab terhadap keberhasilan tugas yang dibebankan”, jelas Dansatfibarmabar.

Turut hadir pada upacara tersebut para Komandan KRI Jajaran Satfibarmabar yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh anggota di geladak KRI TCB.

TNI AL

No comments:

Post a Comment

Post a Comment