Tuesday, April 14, 2009

Iran Memamerkan 140 Pesawat Tempur

Azarakhsh pesawat tempur buatan Iran

13 April 2009, Tehran -- Angkatan Udara (AU) Iran akan memamerkan 13 jenis pesawat yang dioperasikan saat parade militer menyambut hari AD minggu depan.

Iran merencanakan mengelar pameran dirgantara terbesar dalam sejarah pada bulan ini, untuk menunjukkan kekuatan militer Republik Iran.

Pada parade 18 April nanti, seluruh unit AD Iran ditampilkan, AU menampilkan 140 pesawat berbagai jenis, termasuk jet tempur, pesawat taktis dan pengintai, tanker.

F7 dan FT7 AU Iran

F4 AU Iran

MiG29 AU Iran

IL-76 AEW AU Iran

Pesawat seperti F4, F5, F7, F14, pesawat AWACS, pesawat tempur buatan dalam negeri Saeqeh dan Azarakhsh, Sukhoi 24, MiG29, Boeing 707 dan 747, C130 serta P3F akan terbang melintasi ibukota Iran Tehran.

Awal Februari, Deputi Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan Iran akan memproduksi pesawat militer modern lagi setelah sukses membuat pesawat tempur Saeqeh dan Azarakhsh.

Saaqeh

Saeqeh merupakan produksi bersama AU Iran dan Kementrian Pertahanan, telah ditampilkan ke public sebagai bagian kekuatan AU Iran saat parade militer menyambut hari Angkatan Darat tahun lalu.

Pesawat Nirawak Iran

Vahidi mengumumkan juga bahwa Iran telah memproduksi pesawat mata-mata yang dapat terbang sejauh 1000 Km.

FarsNews/@beritahankam

3 comments:

  1. mantap iran nih...bs bkin swt empr sndiri..?
    indonesa kpn ya....?/

    ReplyDelete
  2. Islam akan bersinar oleh iran.
    Satu2 nya negara yg menyatakan negara islam ini telah membuktikan kemandirian dan kemampuanya dlm segala bidang.selalu di fitnah dan dituduh dng propaganda kotor barat, tp tetap utuh bersatu rakyat seluruhnya.Insya Alloh Rahmat dan ridho Alloh SWT. akan menyertainya. Amiin.....

    ReplyDelete
  3. iran itu sebelah mananya kalau dengan brebes???

    ReplyDelete