Thursday, February 19, 2009

34 Pasis Praktik di Kapal Perang

KRI Dr. Suharso-990

19 Februari 2009, Surabaya -- Sebanyak 34 perwira siswa (pasis) Korps Suplai Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melaksanakan latihan praktik sebagai kepala departemen logistik (kadeplog) selama lima hari di tiga kapal perang RI (KRI).

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs Jamaluddin dalam siaran persnya di Surabaya, Kamis menjelaskan, praktik itu dilaksanakan di tiga kapal canggih milik TNI AL, yakni KRI Makassar-590, KRI Surabaya-591, dan KRI Dr. Suharso-990.

"Tujuan diadakannya latihan ini adalah, nantinya para pasis dapat mengaplikasikan teori yang diterima dengan melaksanakan fungsi-fungsi pembekalan," katanya mengutip pernyataan Gubernur AAL, Laksda TNI Moch. Jurianto.

Selain itu, katanya, pasis harus mampu melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung-jawab sebagai kadeplog, menyelenggarakan pembukuan dan melaksanakan pertanggungjawaban keuangan sebagai pemegang uang.

"Sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan ini, muatan materi dipilih berkaitan dengan tugas Kadeplog KRI. Karena itu para pasus diberikan sistem pembekalan logistik yang dikembangkan sesuai dengan penugasan profesi mereka nantinya," ujarnya.

Ia berharap, perwira TNI AL harus handal dan profesional di bidangnya, harus dapat mengikuti derap langkah tuntutan dan tantangan yang ada serta berprestasi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. (antarajatim.com)

1 comment:

  1. enak banget naek kapal KRI DR SUHARSO...
    bersama FTK ITS surabaya..

    ReplyDelete