Monday, February 16, 2009

Panglima TNI Tinjau Kesiapan Sukhoi

Panglima TNI, Jendral TNI Joko Santoso didampingi Pangkoopsau II, Komandan Lanud Hnd dan Komandan Skadron Udara 11 saat meninjau pesawat Sukhoi

16 Februari 2009, Makassar -- Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, didampingi beberapa pejabat dari Mabes TNI dan Mabes TNI Angkatan Udara, Sabtu (14/2) mengadakan kunjungan kerja di Koopsau II yang diterima oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yushan Sayuti di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

Di Lanud Sultan Hasanuddin, Panglima TNI yang tiba pukul 09.45 Wita tersebut disambut oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin di Apron Galaktika dan menerima pelaporan secara militer dari regu pasukan jajar kehormatan yang selanjutnya menuju Gedung Galaktika menerima laporan/paparan dari Pangkoopsau II.

Tampak hadir menyambut kedatangan Panglima TNI, Pangdam VII Wirabuana, Kapolda Suselbar, Sekwilda mewakili Gubernur Sulsel, Pangkosekhanudnas II, Kasdam VII Wirabuana, Pangkosekhanudnas II, Kas Koopsau II, serta Para Pejabat Muspida Sulawesi Selatan lainnya.

Selama di Lanud Sultan Hasanuddin, Panglima TNI selain menerima paparan oleh Pangkoopsau II, juga meninjau kesiapan pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK 2 yang baru tiba dari Rusia dan menambah kekuatan Skadron Udara 11 sebagai home base pesawat tempur Sukhoi.

Dalam laporannya kepada Panglima TNI , Pangkoopsau II melaporkan tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di Koopsau II, meliputi pelaksanaan operasi tahun 2008, pelaksanaan Bakti TNI Terpadu tahun 2008 di Sulawesi Selatan.

Selain itu Pangkoopsau II juga melaporkan tentang penyelenggaraan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan TNI Angkatan Udara dalam jajarannya dan melaksanakan operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan Negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan di darat dan di laut di wilayahnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Disamping itu pada kesempatan tersebut Pangkoopsau II juga melaporkan sekilas tentang perbedaan pesawat tempur Sukhoi yang lama, yang datang pada tahun 2003 dengan pesawat tempur Sukhoi yang baru, datang pada akhir-akhir ini. Selain juga dilaporkan pola gelar operasi dalam wilayah Koopsau II yang mempunyai satuan 19 Lanud (Pangkalan TNI AU) dalam jajaran Koopsau II.(tni-au.mil.id)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment