Tuesday, February 17, 2009

Serah Terima Jabatan Danyonkav 5/Serbu


16 Februari 2009, Palembang -- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Mochammad Sochib SE,MBA, Senin (16/ 2), bertempat di Makoyonkav 5/Serbu bertindak sebagai Irup pada upacara serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan Danyonkav 5/Serbu.

Pangdam dalam amanatnya antara lain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Kav Susanto, S.IP. beserta isteri yang telah memimpin dan membina prajurit serta satuan Yonkav 5/Serbu dengan baik selama ini. Semoga berbekal pengalaman dalam mengemban tugas sebagai Danyonkav 5/Serbu bermanfaat dalam melanjutkan tugas

Pengabdian ditempat tugas yang baru sebagai Dandim 0401/Muba Rem 044/Gapo. Selanjutnya kepada Letkol Kav Siswono saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan untuk menjabat sebagai Danyonkav 5/Serbu diiringi harapan semoga dibawah kepemimpinan Komandan yang baru dapat meningkatkan kualitas pengabdian Yonkav 5/Serbu dimasa yang akan datang, prestasi dan hal-hal yang positif yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu agar diteruskan serta ditingkatkan. Alih tugas dan tanggungjawab jabatan ini merupakan realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD dalam rangka pembinaan satuan dan karier yang bersangkutan sesuai tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Disisi lain pergantian pejabat juga dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas wawasan agar semakin dewasa dalam mengambil keputusan, ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam menekankan, agar seluruh prajurit Yonkav 5/Serbu dan seluruh prajurit Kodam II/Swj agar tetap berpegang teguh pada komitmen netralitas TNI, artinya setiap prajurit Kodam II/Swj harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis khususnya pada Pemilu 2009 sesuai dengan yang telah digariskan oleh Pimpinan TNI.

Pangdam juga menghimbau kepada seluruh prajurit, hendaknya memiliki kesadaran dan kemauan yang tinggi untuk terus belajar dan berlatih pada setiap kesempatan yang ada, agar mampu mewujudkan semboyan satuan Kavaleri yaitu Tri Daya Cakti yang memiliki arti daya gerak, daya tembak dan daya kejut.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Bupati Muara Enim, Walikota Prabumulih, Para Pejabat kodam II/Swj, Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta pengurus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.(tniad.mil.id)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment