Thursday, January 22, 2009

Panglima Armada AS Bertemu Pangarmatim


22 Januari 2009, Surabaya -- Panglima Armada VII Amerika Serikat (AS), Vice Admiral John M. Bird dan rombongan bertemu dengan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksda TNI Lili Supramono di Surabaya, Kamis.

Kadispen Koarmatim, Letkol Laut (KH) Drs Toni Syaiful menjelaskan, Vice Admiral John M. Bird datang ke Koarmatim bersama dengan beberapa stafnya, termasuk Atase Pertahanan Amerika Serikat untuk Indonesia, Kolonel Kevin Wilson.

"Pada pertemuan itu dibicarakan mengenai kerjasama bilateral kedua armada yang semakin hari semakin baik, juga tentang berbagai latihan yang tengah dan akan dilaksanakan kedua angkatan laut," katanya.

Pada pertemuan itu, Panglima Armada VII AS ini juga disuguhi penayangan film tentang profil Koarmatim. Selain itu, kedua panglima armada ini juga saling memberikan kenang-kenangan berupa suvenir bergambar satuannya masing-masing.

Setelah mengadakan pertemuan, John M. Bird bersama Pangarmatim sempat melihat kapal perang terbaru TNI AL, yakni KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tengah bersandar di Dermaga Madura, Koarmatim.

Mereka melihat ruang-ruang yang ada di kapal, seperti ruang anjungan, ruang kerja komandan kapal dan ruangan santai perwira, sementara Komandan KRI Sultan Iskandar Muda, Letkol Laut (P) Ariantyo C. Wibowo memberikan penjelasan tentang proses pembangunan kapal tersebut.

Pada pertemuan itu, Pangarmatim didampingi Kepala Staf Koarmatim, Laksma TNI Slamet Yulistiyono, Asintel, Kolonel Laut (P) Djayeng Tirto Sudarsono, Asrena, Kolonel Laut (P) Aswad, Aslog, Kolonel Laut (T) Dharyantho dan Aspers, Kolonel Laut (P) Dwi Tjahyono Hadi.(Masuki M. Astro/antarajatim)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment