Wednesday, January 21, 2009

Pangkohanudnas Kunjungi Denarhanud Rudal 003

20 Januari 2009, Tangerang -- Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP didampingi Askomlek Kol Lek Suparman dan pejabat lainnya mencoba Simulator Sistem Pertahanan Udara Peluru Kendali (Hanud Rudal) 003 /1/F Dam Jaya di Cikupa, Tangerang, Banten (Foto : Pen Kohanudnas).

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP didampingi para Asisten dan para pejabat lainnya melakukan kunjungan kerja di Denarhanud Rudal 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa Tanggerang, Banten, Selasa (20/1). Kunjungan Panglima diterima langsung oleh Danmenarhanud I/F Letkol Arh. M. Henry, Wadan Denrudal 003 Kapten Arh. Pandji PS dan staf di ruang rapat Denrudal.

Kunjungan kerja Pangkohanudnas di kesatuan jajaran Kohanudnas termasuk Denrudal 003, dimaksudkan untuk meninjau kesiapan operasi pertahanan udara (Hanud) khususnya Denrudal 003/1/F Kodam Jaya, juga untuk memperkenalkan diri dan silaturahmi setelah menjabat sebagai Pangkohanudnas yang baru sejak Oktober yang lalu. Dalam kesempatan itu, Panglima menerima paparan dari Wadandenrudal Kapten Arh. Pandji PS, tentang tugas pokok Denrudal 003 dalam menyelenggarakan Hanud aktif untuk menghancurkan, mengurangi dan meniadakan daya guna dan hasil guna serangan udara musuh baik pesawat maupun peluru Balistik dan Rudal guna melindungi obyek vital. Selanjutnya Pangkohanudnas meninjau ruang Subdahanud dan Simulator serta menyempatkan untuk mencoba Simulator serta menyaksikan gelar Komunikasi Elektronika (Komlek) Satuan tembak.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Pangkohanudnas menekankan kepada seluruh personel satuan Denrudal 003 agar menjaga dan meningkatkan profesionalisme dibidang tugasnya.Profesionalisme dapat diukur dari prosedur penggunaan alat dan pemeliharaan alat dengan baik seperti demo gelar komlek satuan tembak tadi, guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan. Disamping itu, yang tak kalah penting sesuai perintah Panglima TNI agar seluruh anggota TNI khususnya Denrudal 003 dalam menghadapi Pemilu 2009 nanti harus tetap netral tidak membela partai politik manapun tambah Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP. (tni-au.mil.id)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment