Thursday, March 10, 2011

KRI Tanjung Kambani-971 Bantu Angkut Truk

KRI Tanjung Kambani-97l1 saat kegiatan embarkasi dalam kegiatan penyeberangan Merak-Bakauheni menaikkan kendaraan melalui pintu rampa depan di dermaga Indah Kiat Banten.

10 Maret 2011, Jakarta -- (PRLM): Kapal perang TNI AL KRI Tanjung Kambani -971 yang tergabung dalam operasi Rakata Jaya Wilayah Barat diperbantukan dalam kegiatan penyeberangan di Pelabuhan Banten-Bakauheni.

KRI Tanjung Kambani-972 salah satu unsur dari Komando Lintas Laut dan Militer (Kolinlamil ) berangkat dari Pelabuhan Indah Kiat Banten melaksanakan kegiatan embarkasi/menurunkan muatan kendaraan sejumlah 47 kendaraan truk di Pelabuhan Panjang Lampung.

Kegiatan embarkasi/menaikkan kendaraan selama di Pelabuhan Indah Kiat dapat dilaksanakan lancar dengan menggunakan pintu rampa depan yang secara teknis terdukung dengan fasilitas dermaga Indah Kiat Banten. Demikian pula pada saat kegiatan menurunkan kendaraan dari kapal ke dermaga Pelabuhan Panjang tidak ada kendala.

Kapal perang dengan kecepatan berlayar 12 knot tersebut memakan waktu perjalanan sekitar 6 jam untuk sampai di Pelabuhan Panjang. Kegiatan debarkasi kendaraan melalui pintu deck samping kapal di dermaga Pelabuhan Panjang berlangsung sekitar dua jam.Hal ini sangat terdukung dengan fasilitas dermaganya sesuai dengan kondisi teknis yang ada di kapal perang KRI Tanjung Kambani-971

Kapal perang TNI AL dengan Komandan Letkol laut (P) Dadang Sumantri tersebut termasuk kapal jenis bantuan angkut personel (BAP) dengan bobot .6.416 dan memiliki fasilitas enbarkasi /debarkasi dapat menggunakan rampa depan dan pintu samping di deck kapal.

Selama melaksanakan kegiatan operasi bantuan tersebut , unsur TNI AL ini tergabung dalam Operasi Rakata Jaya , dan sesuai dengan perintah Komando atas tetap disiapkan di perairan Banten untuk kegiatan operasi selanjutnya.

Sumber: PRLM

No comments:

Post a Comment