Wednesday, February 9, 2011

Komandan Brigade Ituri Puji Hasil Kerja TNI di Kongo

Komandan Brigade Ituri Brigjen Abul Kalam Azad mengunjungi markas Konga XX yang bertugas di Konggo. Komandan Brigade Ituri memuji hasil kerja Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-H/Monusco. Dalam kunjungannya ke Camp Bumi Cenderawasih di Dungu, Senin siang waktu Kongo (7/2/2011), Jenderal bintang satu ini diterima langsung oleh Dansatgas Konga XX/H/Monusco Letkol Czi Widiyanto dan beberapa perwira Staf disertai tarian penyambutan khas Papua. (Foto; Lettu Inf Imam Mahmud)

9 Februari 2011, Kongo -- (Pelita): Dalam rangka mengenal lebih dekat satuan-satuan yang berada di bawahnya, Komandan Brigade Ituri Brigjen Abul Kalam Azad yang berasal dari negara Bangladesh, melaksanakan kunjungan ke wilayah Dungu. Ia didampingi Chief G-2 Ituri Brigade Letkol Shakhawat Hossain dan Chief G-3 IB Letkol Mohamed Elkaissy, Senin (7/2) siang waktu Kongo.

Menurut Perwira Penerangan Konga XX-H/Monusco Lettu Inf Imam Mahmud dari Kongo melalui Puspen TNI, di Jakarta, Selasa (8/2); Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-H/Monusco (Mission de I'Organisation des Nations Unies en Pour La Stabilisation En Republique Democratique du Congo) merupakan salah satu kontingen yang memperoleh prioritas untuk dikunjungi.

Dalam kunjungannya ke Camp Bumi Cenderawasih di Dungu, jenderal bintang satu itu diterima langsung oleh Dansatgas Konga XX-H/Monusco Letkol Czi Widiyanto dan beberapa Perwira Staf disertai tarian penyambutan khas Papua.

Acara diisi dengan paparan Dansatgas dan penayangan film dokumentasi tentang kondisi pekerjaan pembangunan jalan Dungu-Faradje, dimana jalan yang sedang dikerjakan tersebut memerlukan alat berat yang prima dan maksimal.

Setelah menyimak paparan tersebut, Komandan Brigade Ituri Brigjen Abul Kalam Azad mengatakan merasa sangat senang dan memuji hasil kerja Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-H/Monusco. (Foto: Lettu Inf Imam Mahmud)

Lebih lanjut Letkol Widi juga menyarankan kepada Danbrig Ituri, perlu adanya operasi gabungan Monusco bersama FARDC (Force Armed Resistance Demokratic Congo) ke daerah kritis, terutama dekat wilayah Nagero-Kongo untuk meningkatkan keamanan di daerah tersebut. Disamping membuat jalan Dungu-Faradje, Satgas Kizi TNI juga melakukan perawatan Runway Dungu, pembuatan Visual Aid Runway, rehabilitasi Log Base dan membantu kegiatan Kontingen lain di sekitar Camp Bumi Cenderawasih.

Setelah menyimak paparan tersebut, Komandan Brigade Ituri Brigjen Abul Kalam Azad mengatakan merasa sangat senang dan memuji hasil kerja Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-H/Monusco. Azad juga berpesan kepada Kontingen Indonesia agar hati-hati dalam melindungi diri terhadap bahaya malaria. Selanjutnya, Danbrig Ituri didampingi Dansatgas berkeliling ke pangkalan Camp Bumi Cenderawasih dan masuk ke tenda anggota Satgas Kizi TNI.

Diakhir kunjungan itu Letkol Czi Widiyanto menyerahkan cinderamata berupa booklet promosi Pariwisata, kemeja batik, dan kaos berlogo Komodo kepada Brigjen Abul Kalam Azad.

Sumber: Pelita

No comments:

Post a Comment