Monday, February 7, 2011

Iran Produksi Massal Rudal Supersonik Anti Kapal


7 Februari 2011 -- (Berita HanKam): Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari mengatakan Korps Pengawal Revolusi sedang memproduksi massal rudal pintar anti-kapal.

“Rudal balistik pintar Korps Pengawal Revolusi Islam Iran saat ini diproduksi massal dan tipe rudal ini dapat menghantam serta menghancurkan sasaran dengan presisi tinggi,” ungkap Jafari pada para wartawan saat jumpa pres di Teheran, Senin (7/2).

“Rudal baru ini kecepatan supersonik dan tidak dapat dilacak atau dicegat oleh musuh,” ujar Jafari, ditambahkannya rudal mampu mengenai sasaran sejauh 300 km.

Rudal diberinama “Teluk Persia”, dapat membawa hulu ledak seberat 650 kg.

Jafari mengumumkan juga Korps Pengawal Revolusi telah menyelesaikan perancangan dan pengembangan radar pasif jarak jauh dan segera diproduksi, radar baru ini dapat mengawasi hingga radius 1100 km.

Iran dipaksa mengembangkan senjata secara mandiri, setelah diembargo oleh Amerika Serikat sebagai pemasok senjata utama AB Iran. Pemerintah Iran meluncurkan program pengembangan senjata pada era 1980-an. Iran telah mampu memproduksi jet tempur sendiri, kendaraan tempur, radar, rudal serta berbagai senjata lainnya.











(Foto: FNA)

Sumber: FNA

1 comment:

  1. HE BEYE, YUSGI, AGUS.
    ENTE-ENTE PADE KUDU NGEJALIN HUBUNGAN SERIUS AME SUDARE KITE BANGSA IRAN. ENTE-ENTE PADA MAO MASUQ SYURGANYE ALLAH SWT KAGAK, HAH??????????????????????

    ReplyDelete