Monday, November 29, 2010

Siswa Akademi AU Praktik di PT DI Tasikmalaya

Sebanyak 40 siswa karbol Akademi Angkatan Udara melakukan praktik di PT Dirgantara Indonesia (PT DI) Divisi Sista Tasikmalaya.

29 November 2010, Tasikmalaya -- Dipilihnya PT Dirgantara Indonesia (PT DI) Divisi Sista Tasikmalaya sebagai tempat praktik Karbol dengan pertimbangan bahwa PT DI Divisi Sista Tasikmalaya merupakan salah satu lembaga alih tekhnologi rocket yang dipunyai Indonesia selain LAPAN, khususnya produksi rocket FFAR sebagai salah satu senjata udara yang dioperasikan pada pesawat-pesawat tempur TNI AU. Di samping itu PT DI Tasikmalaya juga memiliki sarana yang cukup reprensentatif, baik yang menyangkut sistem perancangan dan uji coba rocket. Demikian sambutan Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Sru A. Andreas yang dibacakan Kolonel Tek Triandono Kepala Departemen Aeronautika AAU pada pembukaan praktikum rocket enginering di Divisi Sista PT DI, Senin (29/11).

Hadir pada pembukaan praktik Karbol di PT DI, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal, Perwira Lanud Wiriadinata, Manajer Jasa dan Produk Strategis PT DI Faruk Jilali dan pendamping Karbol serta siswa Karbol.

Kegiatan praktik yang merupakan kalender pendidikan di AAU ini, diikuti Karbol tingkat IV Majoring Aeronautika yang berjumlah 40 orang diselenggarakan selama 4 hari dan rencana berakhir sampai hari Kamis, 2 Desember 2010.

Pikiran Rakyat

No comments:

Post a Comment

Post a Comment