Thursday, June 3, 2010

KASAL Kunjungi Lanal Bengkulu

Mako Lanal Bengkulu. (Foto: Lanal Bengkulu)

03 Juni 2010, Bengkulu -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Agus Suhartono mengunjungi Pangkalan TNI-Al (Lanal) Bengkulu, melihat persiapan dan perkembangan keamanan laut di daerah ini.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Deri Suhendi melalui Pasi Intel W Sugijatno, Kamis mengatakan kunjungan kerja Kasal tersebut langsung meninjau kawasan pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

"Beliau akan melihat langsung kondisi peralatan di Lanal Bengkulu termasuk kendaraan operasional, karena wilayah Bengkulu berhadapan dengan laut Hindia," katanya.

Lanal Bengkulu sangat membutuhkan armada berkapasitas besar mengingat, wilayah ini merupakan perairan terluas dan perlu peningkatan keamanan termasuk antisipasi kapal-kapal dari luar.

Di sekitar perairan Enggano, setiap bulan diduga masih ada kapal ikan berbendera asing yang sering dipergoki nelayan lokal, namun untuk mengusir kapal tersebut armada Lanal Bengkulu belum mampu mengejarnya.

Armada operasional dimiliki Lanal Bengkulu sebagian besar berkapasitas kecil dan sudah tua, dengan demikian diharapkan kunjungan Kasal ke daerah ini bisa mengganti atau menambah armada yang ada di Lanal Bengkulu tersebut.

Kunjungan kasal tersebut, katanya juga berkaitan dengan keamanan rencana kunjungan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono untuk membuka Musyabakah Tilawati Quran nasional (MTQN) ke-23 di Provinsi Bengkulu akhir pekan ini.

Lanal Bengkulu dan Jajarannya

I. Patkamla (Patroli Keamanan Laut)
1. KAL Enggano II-2.2-01
2. KAL Ratu Samban II-2.2-02
3. Patkamla Pulau Mega II-2.2-03
4. Patkamla Pulau Dua II-2.2-04
5. Patkamla Pulau Baai II-2.2-05

II. Posal (Pos TNI AL Bengkulu)
1. Posal Mukomuko
2. Posal Pulau Enggano
3. Posal Linau
4. Posal Manna
5. Posal Pulau Baai
6. Posal Seblat

ANTARA News/Lanal Bengkulu.blogspot

No comments:

Post a Comment

Post a Comment