Tuesday, February 2, 2010

KRI Kerapu Gagalkan Penyelundupan Kayu Hitam dari Nunukan ke Tawau Malaysia


2 Februari 2010, Nunukan -- KRI Kerapu berhasil menggagalkan penyelundupan 20 meter kubik kayu hitam dari Nunukan ke Tawau Malayasi Minggu malam lalu (31/1). Komandan KRI Kerapu Mayor Laut (P) Donny Suharto menjelaskan, anak buahnya menangkap sembilan ABK dari dua kapal motor yang hendak menyelundupkan kayu-kayu itu.

Donny menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan sekitar pukul 20.30 Wita. Saat itu, KRI Kerapu sedang berpatroli rutin di perairan perbatasan Karang Unarang. Tiba-tiba sinyal KRI bernomor lambung 802 itu menemukan dua dua kapal motor kayu.

KRI Kerapu 812. (Foto: Koarmabar)

Karena curiga, KRI Kerapu mendekati dua kapal yang belakangan diketahui bernama KM Azizah dan KM Harapan Baru itu. Kecurigaan KRI Kerapu bertambah lantaran KM Azizah dan KM Harapan Baru tiba-tiba menambah kecepatan menuju ke arah utara perairan berbatasan Karang Unarang.

JAWA POS

2 comments:

  1. saya mengusulkan pada TNI AL untuk mempersenjatai KRI kakap klas dengan torpedo SUT, untuk menambah daya deterence, karena saudaranya yang lain sudah memakai rudal C 802 buatan cina, lebih baik dijadikan KCT plus helipad

    ReplyDelete
  2. jangan ada kata menyerah dalam suatu pengabdian.ikutilah dengan kata iklas yang sebenarnya.

    ReplyDelete