Tuesday, February 16, 2010

Dinilai Berjasa, Eks Panglima Tentara Malaysia Diberi Bintang

Menhan Purnomo Yusgiantoro (kiri) bersiap mengalungkan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Jenderal (Purn) Tan Sri Abdul Aziz bin Hj Zainal di Jakarta, Selasa (16/2). Tanda kehormatan diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasa mantan Panglima Tentera Malaysia itu meningkatkan kerjasama dan hubungan baik antara TNI dan Angkatan Tentera Malaysia. (Foto: ANTARA/pandu dewantara/ss/hp/10)

16 Februari 2010, Jakarta -- Mantan Panglima Tentara Malaysia Jenderal (Purn) Tan Sri Abdul Aziz bin Hj Zainal dianugerahi Bintang Yudha Dharma Utama. Abdul Aziz dinilai berjasa dalam meningkatkan hubungan kerjasama antara TNI dan Tentara Malaysia.

Penganugerahan Bintang Yudha Dharma Utama ini berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 010/TK/Tahun 2009 tanggal 30 Juli 2009. Diberikan sebagai wujud penghargaan bangsa Indonesia atas jasa-jasa Abdul Aziz dalam hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia.

Penyematan tanda kehormatan ini dilakukan oleh Menhan Purnomo Yusgiantoro di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2010).

"Saya akan sanjung bintang ini demi kepentingan hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia," ujar mantan Panglima Tentara Malaysia tahun 2007-2009 ini.

Kementrian pertahanan kedua negara pun telah menyepakati untuk meningkatkan hubungan kerjasama di bidang industri pertahanan. Diharapkan masing-masing pihak bisa saling membeli maupun menjual alutsista produksi kedua negara.

"Jadi ada mutual benefit," jelas Purnomo.

detikNews

No comments:

Post a Comment